Menangkan Gugatan dari Apple Terkait Charger, Wanita Ini Dapatkan Charger Untuk iPhone 12

Iphone12chargingri

Setelah didenda R $ 10 juta ($ 1913381,20) oleh departemen perlindungan pelanggan negara itu, Procon-SP, Apple kalah dalam gugatan di Brasil karena menjual iPhone-nya tanpa kehadiran pengisi daya di dalam kotak. Mariana Morales Oliveira seorang wanita asal Brasil, dari Santos (Sao Paulo), memperoleh hak di pengadilan untuk menerima aksesori untuk iPhone 12 miliknya.

Putusan Hukuman tersebut dijatuhkan pada tanggal 23 Mei. Keputusan tersebut memberikan keputusan yang menguntungkan bagi konsumen, setelah dugaan praktik “penjualan terikat” oleh raksasa Cupertino.

Untuk saat ini, adalah kasus kehilangan gugatan pertama yang dilaporkan di negara bagian Sao Paulo karena alasan ini. Namun, ini jelas membuka preseden untuk semua pembeli iPhone 12 yang tidak senang dengan perubahan terbaru perusahaan pada paket iPhone.

Pengacara Mariana, Rafael Quaresma, menjelaskan bahwa kasus tersebut adalah bagian dari “penjualan terikat”. Pelanggan membeli smartphone dan, karena tidak disertai dengan pengisi daya. Karenanya, pelanggan wajib membeli aksesori secara terpisah dari Apple.

Dia menambahkan bahwa klaim untuk melindungi lingkungan bersifat relatif, karena perusahaan tidak berhenti menjual atau memproduksi produk tersebut.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sebaliknya, mereka memutuskan untuk menjualnya secara terpisah. Quaresma memberikan contoh serupa lainnya, seperti pengisian kantong plastik di pasar dan koper di bandara.

Dalam putusan ini, hakim memberikan perintah untuk mengirim pengisi daya ke konsumen dalam 10 hari kalender secara gratis.

Jika perusahaan tidak mematuhinya maka mereka harus membayar denda harian sebesar R $ 200 ($ 38). Ini akan naik ke batas R $ 5.000 ($ 956). Seperti yang telah kami sebutkan, keputusan ini menjadi preseden bagi lebih banyak pembeli iPhone 12 untuk meminta tuntutan di pengadilan.

 

Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

For tech news, tech review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version