Mendapat Kecaman, Netmarble Terapkan Jam Kerja Baru yang Lebih Selektif Bagi Karyawannya


Follow Us

Siapa yang tak kenal dengan perusahaan game mobile bernama Netmarble. Setelah mendapat kecaman dari beberapa pihak, mulai dari pemerintah, kelompok hak asasi manusia karyawan dan mantan raksasa mobile game asal Korea Selatan ini akhirnya mengumumkan rencana baru yang memastikan tak ada lagi karyawan yang memutuskan bunuh diri atau meninggal karena bekerja yang terlalu berlebihan di perusahaan tersebut. Yang paling penting adalah jam kerja utama di Netmarble telah dirubah setelah melihat kejadian tersebut, dan lebih banyak lagi event internal yang telah diluncurkan untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan keseimbangan kehidupan kerja. Kekeluargaan kini menjadi “mantra” kunci bagi Netmarble, dan inilah beberapa inisiatif yang akan diterapkan.

BACA JUGA  Kini Kamu Bisa Bermain Sepak Bola di AOV Melalui Event Football Fever
  1. Disebut sebagai “Selective Working Time System”, jam kerja utama di Netmarble telah ditetapkan pukul 10:00 AM sampai 4.00 PM, termasuk 1 jam untuk waktu makan siang. Jika karyawan datang lebih awal pukul 8:00 AM maka dia dapat selesai pada pukul 4:00 PM. Jika karyawan hadir di kantor lebih siang pukul 10:00 AM maka selesai pada pukul 6:00 PM.
  2. Karyawan dilarang bekerja di kantor antara pukul 10:00 PM sampai 08:00 AM berlaku untuk semua hari kerja, termasuk hari libur, kecuali permohonan telah diajukan dan disetujui di terlebih dahulu.
  3. Karyawan Netmarble yang sedang hamil hanya diwajibkan bekerja selama 30 jam per minggu, berdasarkan jadwal pilihannya sendiri.
BACA JUGA  Devil May Cry: War of the Peak Telah Siap Dirilis Untuk IOS dan Android

Menanggapi hal tersebut, semoga tidak ada lagi kejadian seperti karyawan yang bunuh diri atau karyawan yang meninggal karena bekerja yang terlalu berlebihan. Well, semoga kebijakan baru yang ditetapkan Netmarble bisa membuat karyawannya semakin sejahtera lagi.


Like it? Share with your friends!