Mendapat Protes Keras, Developer Stalker 2 Batalkan Rencana Fitur NFT dalam Game

Stalker 2 NFT

Para gamer sudah tidak sabar lagi kembali ke dunia survival penuh radiasi nuklir berjudul Stalker 2. Game yang dibuat oleh developer GSC Game World akan menghadirkan banyak fitur nostalgia beserta fitur baru dengan grafis modern yang luar biasa. Namun beberapa waktu yang lalu, dikabarkan bahwa game Stalker 2 akan hadirkan fitur NFT. Pada akhirnya rencana tersebut dibatalkan.

Rencana Stalker 2 Hadirkan Fitur NFT

Mendapat Protes Keras, Developer Stalker 2 Batalkan Rencana Fitur NFT dalam Game 3

Awal cerita, pihak developer GSC Game World mengumumkan metahuman, sebuah inisiatif untuk mengabadikan player dalam bentuk NFT. Cara mendapatkannya bisa dilakukan dengan lelang yang bisa jadikan player NPC di game yang akan ditambahkan blockchain.

Pihak developer menjelaskan bahwa rencana ini adalah bagian dari program mereka agar player bisa memiliki bagian dari Stalker 2. Mereka berjanji bahwa pemenangnya akan discan dengan teknologi photogrammetry yang akan membuat wajah NPC tersebut persis dengan pemiliknya. Tentu saja orang tersebut harus pergi ke studio GSC Game World untuk melakukannya.

Tidak lama setelah pengumuman, banyak gamer menolak keras game Stalker 2 memiliki fitur NFT ini.

Rencana Dibatalkan

Banyaknya aksi protes gamer terhadap pengumuman NFT pada game Stalker baru ini membuat pihak developer memikirkan kembali terhadap rencana mereka. Melalui sebuah postingan tweet di akun Twitter resmi Stalker 2, pihak developer memberikan pernyataan terkait fitur NFT ini.

Pada postingan tersebut, developer GSC Game World meminta maaf atas pengumuman mengenai rencana NFT pada game terbaru Stalker. Mereka juga menyebutkan bahwa rencana tersebut telah dibatalkan dan mereka berjanji tidak akan memasukkan fitur NFT pada game Stalker 2. Sebagai tambahan, mereka akan memberikan pelayanan terbaik terhadap game terbaru Stalker ini.

Kalian bisa lihat pengumuman pembatalan fitur NFT dalam game terbaru Stalker melalui sebuah tweet resmi di bawah ini.

Dear Stalkers,
Berdasarkan masukan yang telah kami terima, kami telah memutuskan untuk membatalkan apapun terkait NFT pada game Stalker 2.
Kepentingan penggemar kami dan para pemain menjadi prioritas tim kami. Kami membuat game ini untuk kalian nikmati, apapun resikonya. Jika kalian peduli, kami juga peduli.
Dengan hormat,
Tim GSC Game World.

Size dari STALKER 2: Heart of Chernobyl Tembus 180 GB

Mendapat Protes Keras, Developer Stalker 2 Batalkan Rencana Fitur NFT dalam Game 4

Berbicara mengenai Stalker 2: Heart of Chernobyl, dikabarkan bahwa game ini memiliki total size hingga mencapai 180 GB. Hal ini cukup membuat kaget para gamer mengenai size tersebut. Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai developer game Stalker 2 membatalkan rencana fitur NFT pada game tersebut karena mendapatkan banyak aksi protes dari gamer. Semoga saja game ini akan menghadirkan keseruan yang diharapkan para gamer seperti game Stalker sebelumnya tanpa ada unsur NFT di dalamnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Stalker 2 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version