Mengaku Ingin Jual PC untuk Biaya Operasi Ayahnya, Gamer Satu Ini Malah Gunakan Uangnya Untuk Hal Lain

in ,

Kemarin jagat komunitas Dota 2 Indonesia dihebohkan dengan kelakuan salah satu anggotanya. Gamer yang berinisial MYC tersebut awalnya memposting di grup FB Keluh Basah Bermain Dota 2 (KBBD 2) buatan salah satu content creator Dota 2 Indonesia Melondoto. Dalam postingan MYC tersebut dia meminta bantuannya untuk menjual PC dan akun IGnya untuk biaya keperluan operasi bapaknya.

Karena simpati dan kasihan dengan gamer tersebut, maka para anggota KBBD 2 berinisiatif dan memutuskan untuk menggalang dana untuk saudara MYC. Dana yang terkumpul sebesar 17 juta rupiah termasuk dari hasil jualan PCnya. Namun tak berapa lama masalah terjadi ketika yang bersangkutan memposting disalah satu grup jual beli ingin membeli iPhone 11 Pro Max dengan dana 18/19 juta. Salah satu anggota KBBD 2 yang mengetahui hal tersebut langsung mempostingnya di grup FB.

Karena saudara MYC sudah sekali untuk diajak komunikasi maka para anggota KBBD 2 mulai geram terhadap ulah dari yang bersangkutan termasuk sang adminya sendiri Melondoto yang juga berusaha mengkonfirmasi hal tersebut. Dari hasil penelusuran diketahui bahwa bapak dari MYC tidak dalam keadaan sakit dan mau dioperasi, MYC sendiri berdalih bahwa calon mertuannya yang sebenarnya sedang sakit. Selain itu MYC juga berdalih bahwa dia adalah reseller HP dan tidak sedang ingin membeli iPhone melainkan pesanan dari orang lain.

Lantas kemanakah uang donasi yang didapat oleh MYC tersebut. Dilansir dari grup KBBD 2 ternyata 6 juta dari hasil donasi tersebut ternyata malah digunakan oleh saudara MYC untuk membayar hadiah uang tourney game. Selanjutnya pihak Melondoto selaku admin meminta kejelasan kepada MYC atau memintanya mengembalikan semua uang donasi yang didapat olehnya.

Hingga saat ini hampir semua uang donasi yang diberikan oleh MYC sudah dikembalikan kepada yang bersangkutan. Dan selanjutnya kemungkinan uang donasi dari grup KBBD 2 tersebut nantinya akan digunakan untuk membantu campaign dokter tirta untuk melawan COVID-19 yang saat ini sedang melanda.

Ada-ada saja kelakuan salah satu gamer di Indonesia ini. Niat baik yang dilakukan oleh komunitas malah ingin disalah gunakan. Namun demikian saudara MYC dikabarkan siap bertanggung jawab dan siap mengembalikan semua uang yang dia terima.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran