Mengapa Banyak Gamer Membenci EA ?

Electronic Arts EA

Electronic Arts (EA) Adalah perusahaan yang menciptakan produk di bidang multimedia, salah satunya adalah Game. EA sendiri sudah menjadi perusahaan yang besar dan terkemuka, begitu banyak produk game dengan rank AAA seperti franchise Battlefield. Tetapi meski begitu, EA mempunyai reputasi yang sangat buruk di kalangan gamer, saking buruknya EA mendapat mendapat gelar “The Worst Company in America” dua kali. Pada tahun 2012 dan 2013.

Apa saja alasan yang membuat EA sampai mendapat reputasi yang sangat buruk? inilah alasannya:

1.Harga Game, DLC & Ekstra Konten yang Sangat Overprice

Di tahun 2016 ini, memang sudah wajar jika kita melihat harga game yang agak luar biasa karena memang biasa nya gameplay dan grafik yang ditawarkan sangat hebat, tapi satu hal yang paling menyebalkan adalah DLC dan Ekstra Konten nya. DLC yang ditawarkan EA adalah seperti Senjata tambahan di game Battlefield, yang berakibat ketidakadilan untuk player bermain dengan senjata biasa. Belum lagi ekstra konten seperti Expansion Pack yang sangat aduhai. 69$ Base game, 89$ Deluce pack dan 149$ Ultimate Pack. Ingin menikmati game EA dengan konten yang lengkap? Uang dulu bos

2.Merusak Gaming Developer

EA adalah perusahaan yang terkenal membeli developer gaming dan sudah meng-akuisisi begitu banyak dev.gaming agar dipublish dengan nama EA dan “Harga EA”. Dan buruknya, EA telah memuat begitu banyak keputusan yang sangat buruk untuk beberapa game mereka, seperti percepatan rilis Mass Effect 3 yang akibatnya menghasilkan Ending yang sangat buruk & Simcity, game terbaru dan terakhir Maxis. Tak hanya mengandung banyak bug, pada hari pertama dirilis. Gamer tak bisa memainkan game ini karena menuntut Always Online dan mengingat EA Server yang sering down, ini adalah kombinasi yang tepat.

Dan beberapa bulan setelahnya, EA memutuskan untuk menutup Maxis. Masih ada banyak developer yang menjadi korban EA. Siapa saja?

Fun Fact, EA bahkan pernah mencoba untuk membeli Valve dengan harga 1 Milyar USD, tapi tentu saja tawaran itu ditolak. Thanks Gaben 🙂

3.Kurangnya Ide Original

EA memang mempunyai banyak game dengan rank AAA, tapi game yang mempunyai rank tersebut adalah game mainstream seperti Battlefield, Fifa, Madden. Hampir seperti COD, Battlefield juga menjadi game tahunan dan gameplay yang ditawarkan hampir sama, hanya peningkatan grafis. Hal ini juga sama untuk Fifa dan Madden, rilis per tahun dengan peningkatan grafik. Memang ada game original EA seperti Mirror Edge, tetapi proses perkembangan game sendiri pun lambat dan masih belum ada kabar apapun tentang Mirror Edge Catalyst sejak E3 2015.

4.Hukuman Ban yang Lebay

Jika kalian salah tau user Origin yang sering aktif di forum Origin, berhati-hatilah. Karena jika melakukan sesuatu yang bodoh di forum, Origin akan melempar Ban ke akun Origin mu secara langsung, artinya? Semua game yang ada library kamu sudah tak akan bisa dimainkan! Hanya karena kesalahan di forum membuat mu tak bisa bermain game lagi? Sudah pasti banyak orang yang sakit hati gara-gara ban yang berlebihan ini.

Kalian juga benci dengan EA ? coba sebutin hal yang bikin kamu benci dengan publisher ini di kolom komentar !

BACA JUGA: 3 GAME TERBURUK YANG PERNAH DI TERBITKAN EA

Exit mobile version