Cara Mengatasi Lag Genshin Impact Ketika Main di HP

lag genshin impact

PASTI SALAH INDI****!

Lag Genshin Impact Genshin Impact adalah salah satu game action roleplay yang populer banget belakangan ini. Meskipun populer, game semacam ini tidak mungkin tidak mengalami hal – hal semacam lagging atau semacamnya.

Meskipun bagi para pemain permasalah lag ini sangatlah minor, namun, tetap saja persoalan ‘ngelek-ngelek‘ ini membuat frustasi untuk sebagian besar pemain, khususnya di Genshin.

Penyebab Lag Genshin Impact

Penyebab Lag Genshin

Lag merupakan permasalahan yang dihasilkan oleh sebagian besar game. Meskipun tipis, tentu gamers sejati bisa merasakan masalah ini selama memainkan game kesayangan mereka.

Permasalahn lag Genshin Impact sendiri disebabkan oleh beberapa hal. Yang bakal kita bahas bareng di bawah ini.`

Network Lag

Jaringan Ngeleg Karena Petir Raiden Shogun

Merupakan lag yang terjadi karena masalah di koneksi internet. Ada banyak jenis masalah network lag yang kerap dihadapi oleh gamers. Baik itu high ping, rubberbanding, ping spikes, maupun packet loss.

High ping biasanya menyebabkan lag dan lambatnya jaringan yang bisa menjadi penyebab terjadinya rubberbanding atau ping spikes. Packet loss juga bisa terjadi karena tingginya traffic di koneksi internetmu saat kamu sedang memainkan game ini.

Meski tak melulu menyumbangkan kasus ‘lag’, tapi kehadiran server yang dekat dengan lokasi mayoritas para pemain tentu akan dapat minimalisir kejadian rubberbanding tersebut. Memfasilitasi setidaknya satu server untuk satu negara, rasanya adalah hal yang wajib dikemas oleh developer maupun publisher.

Hardware Lag

Sudah berapa tahun itu HP?

Kalau lag yang satu ini berkaitan dengan hardware atau device yang kamu pakai untuk memainkan Genshin. Ketika framerate menjadi rendah, maka delay yang terjadi antara input dan reaksi yang ada di layar menjadi lebih besar. Biasanya pemain mengalami delay selama 2 sampai 3 detik.

Hardware lag ini sudah pasti disebabkan oleh kondisi device kamu. Bisa jadi device kalian tidak mumpuni atau tidak sanggup untuk menggendong game berat seperti Genshin Impact.

Cara Mengatasi Lag Genshin Impact ketika Main di HP

Jangan lihat Nilou kelamaan, kecantikannya bikin kamu ngelag

Permasalahan lagging yang dialami sudah menjadi hal umum yang dialami semua orang, khususnya pemain Genshin. Berbagai jenis lag Genshin Impact ini tentunya sangat menganggu.

Dan kali ini, penulis bakal bagikan cara mengatas lag Genshin Impact untuk kalian para pemain Genshin di mobile.

Mengatasi Network Genshin Impact Lag

cyno udah siap buat bogem provider jelekmu itu

High ping di Genshin menyebabkan banyak glitch dan sangat sulit bagi pemain untuk dapat terhubung dengan server. Untuk mengatasi hal ini, kalian bisa coba restart ulang game-nya.

Permasalahan koneksi juga bisa disebabkan oleh glitch atau bug yang kamu temui di Genshin versi terbaru. Untuk memperbaiki ini, kalian bisa coba dengan melakukan update game-nya ke Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.

Jika kamu menggunakan VPN, ada baiknya kamu nonaktifkan VPN terlebih dahulu selama memainkan Genshin. VPN ini mengganti IP Address-mu sehingga membuat devicemu sendiri kesulitan untuk menentukan koneksi yang pasti dengan server Genshin.

Permasalahan ini juga bisa disebabkan dengan berjalannya aplikasi lain di waktu yang bersamaan. Untuk mengobati ini, lebih baik kamu tutup aplikasi lain yang dirasa tidak penting.

Terakhir, jika semua itu tidak berjalan lancar, cobalah untuk restart koneksi internetmu. Masih mendapat masalah koneksi? Segera ganti provider internet!

Mengatasi Hardware Lag Genshin Impact

Mengatasi hardware lag Genshin Impact dengan minta uang ke Childe

Permasalahan hardware mungkin lebih mudah untuk diperbaiki agar kamu bisa meningkatkan framerate-mu. Maka, sebelum kamu memainkan Genshin Impact, ada baiknya kamu tahu bahwa device-mu sudah mumpuni untuk memainkan game ini.

Berikut ini rekomendasi HP gaming Genshin Impact dari miHoYo berdasarkan Chipset secara garis besar:

Berikut ini Chipset HP gaming yang diketahui bisa bermain Genshin Impact:

Tentu saja tidak semua gamer sanggup untuk upgrade device. Maka, cara paling mudahnya adalah mengatur ulang settingan grafis Genshin Impact-mu.

Meskipun game mengatakan bahwa devicemu sudah memenuhi syarat grafis tinggi, namun bukan berarti kamu bisa main Genshin Impact dengan settingan ‘rata kanan’. Sebisa mungkin settingan resolusimu tidak lebih dari 1080p.

Itulah cara mengatasi lag Genshin Impact untuk kalian para pemain mobile. Semoga membantu!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version