Mengecewakan, Game Co-op Baru Square Enix Babylon’s Fall Raih Kurang dari 650 Pemain di Hari Perilisan

cropped 1366 768 1214885

Setelah menunggu waktu yang cukup lama dengan beberapa penundaan, Babylon’s Fall akhirnya dirilis. Namun sayang, antisipasi yang cukup besar sebelum perilisannya, tidak terbayar manis dan sesuai dengan yang diharapkan PlatinumGames maupun Square Enix selaku developer/publisher.

Dilansir dari VGC, terlepas dari besarnya hype yang muncul ketika pertama kali diumumkan, Babylon’s Fall nyatanya punya awalan yang buruk dengan hanya mencatatkan kurang dari 650 pemain bersamaan di Steam di hari perilisannya. Di saat yang sama, Babylon’s Fall bahkan hanya mendapat 18 ulasan di Steam dan hanya ada sekitar 3,000 orang yang menonton game hack-n-slash itu di Twitch.

https://www.youtube.com/watch?v=h0ZktpmoGrg

Keluhan dari para gamer sangat beragam mulai dari karena masalah visual, fitur pembuatan karakter hingga harga tinggi yang tidak sebanding dengan apa yang didapatkan. Selain itu, sejumlah gamer juga mengeluhkan proses yang sangat lama untuk membuka beberapa fitur utama, yang mana fitur-fitur tersebut dibutuhkan untuk menyelesaikan beberapa bagian dari ceritanya.

Jumlah pemain yang diraih Babylon’s Fall di hari perilisannya sangatlah buruk mengingat game Square Enix lain yang dianggap gagal seperti Marvel’s: The Avengers saja, masih bisa mendapat puluhan ribu pemain bersamaan ketika pertama kali dirilis. Dengan nama besar Square Enix dan tangan dingin PlatinumGames yang selalu berhasil dalam meracik game demi game, kegagalan Babylon’s Fall di awal perjalanannya terbilang sangat mengejutkan.

Karenanya, besar harapan jika PlatinumGames bisa segera memperbaiki masalah demi masalah pada Babylon’s Fall dan membalikkan keadaan. Babylon’s Fall masih punya perjalanan panjang dan potensi yang besar untuk jadi salah satu game multiplayer dengan mekanisme gameplay hack-n-slash terbaik diluar sana, layaknya game Square Enix lainnya – Final Fantasy XIV.

Babylon’s Fall saat ini tersedia untuk dimainkan di PS4, PS5 dan juga PC.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Babylon’s Fall atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version