Mengejutkan, Penghasilan Nintendo Game Mobile Telah Hasilkan Keuntungan Sebesar 1 Miliar US Dolar

nintendo mobile

Mungkin pihak Nintendo merasa kaget dengan penghasilanya yang besar lewat Porting game eksklusifnya di platform Mobile, tanpa diduga penghasilan tersebut malah menyentuh angka fantastis sebesar 1 Miliar US Dolar.

SensorTower melaporkan bahwa keenam game seluler Nintendo bersama-sama menghasilkan lebih dari $ 1 miliar pendapatan di seluruh dunia untuk iOS dan Android. Keenam game ini secara kolektif telah mencapai lebih dari 452 juta unduhan secara global.

61 persen ($ 656 juta) pendapatan seluler Nintendo berasal dari satu judul – Fire Emblem Heroes. Animal Crossing: Pocket Camp (12 persen; $ 131 juta) dan Dragalia Lost (11 persen; $ 123 juta) diikuti sebagai game mobile berpenghasilan tertinggi berikutnya.

Apa yang sangat mengesankan untuk Fire Emblem Heroes adalah bahwa gim ini hanya memiliki 18 juta unduhan, tetapi telah menghasilkan uang paling banyak. Itu bekerja dengan pendapatan rata-rata per download $ 41 untuk game gratisan.

Mario Kart Tour menghasilkan delapan persen ($ 86 juta) dari pendapatan, sementara Super Mario Run – yang tetap merupakan game seluler yang paling banyak diunduh Nintendo yang pernah ada dengan 244 juta pemasangan – berjumlah tujuh persen ($ 76 juta) dari total pendapatan. Mario World adalah game yang paling tidak populer dalam hal pendapatan, hanya menyumbang 1 persen ($ 4,8 juta) dari angka $ 1 miliar untuk semua game mobile Nintendo.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Nintendo menghasilkan sebagian besar pendapatan Game versi ponselnya dari Jepang (54 persen; $ 581 juta), dengan AS mengikuti di urutan kedua, dengan $ 316 juta, atau 29 persen.

Almarhum presiden Nintendo Satoru Iwata menyatakan bahwa apa pun manfaat jangka pendek yang mungkin didapat Nintendo dari melepaskan waralaba untuk perangkat seluler tidak sebanding dengan risiko merusak kebijakan lama menawarkan waralaba secara eksklusif pada perangkat Nintendo. Eksekutifitas yang dimaksud mengatakan pada 2014 bahwa Mario hanya dirancang untuk konsol Nintendo saja, “jadi jika kita mentransfernya ke smartphone, mereka tidak akan puas.”


Sumber: Gamespot


Jangan lupa baca juga Artikel & Berita menarik lainya seputar AOV, Game dan Tech dari Mohammad Abdul Fatah

Kontak: abdolefathah@gamebrott.com

Exit mobile version