Mengenal 6 Darshan Sumeru Akademiya Genshin impact, Manakah Jurusan Kuliah Kalian?

Darshan Sumeru Akademiya

Mengenal 6 Darshan Sumeru Akademiya Genshin impact, Manakah Jurusan Kuliah Kalian?

6 Darshan Sumeru Akademiya – Petualangan Traveler di Teyvat telah sampai di region Sumeru, sebuah region yang terkenal sebagai City of Wisdom dan pusatnya ilmu pengetahuan. Region ini digerakkan oleh Sumeru Akademiya, sebuah institut paling bergengsi di Teyvat dan sekaligus menjadi badan pemerintahan utama region ini.

Sumeru Akademiya sebagai institut hadir dengan 6 Darshan. Apa saja kah itu? Dan Darshan manakah yang cocok denganmu? Yuk simak bersama di bawah ini!

6 Darshan Sumeru Akademiya

6 Darshan Akademiya

Sumeru Akademiya saat ini terbagi ke dalam 6 Darshan atau lebih akrab kita sebut sebagai jurusan Sumeru Akademiya. Setiap Darshan ini memiliki kelebihan dan warna khas seragam mereka sendiri.

6 Darshan ini didirikan bersamaan dengan berdirinya Akademiya oleh Greater Lord Rukkhadevata dengan nama “Enam Jurusan Besar”. Masing – masing jurusan ini juga dipimpin oleh Great Sage-nya sendiri. Yang apabila di Indonesia, kita bisa samakan dengan Dekan. Kemudian, para Great Sage (Dekan) ini dipimpin pula oleh Grand Sage yang bisa kita sinonimkan dengan Rektor.

Lantas, apa saja sih 6 jurusan besar yang ada di Sumeru Akademiya ini?

1. Amurta

Amurta

Darshan Akademiya Genshin yang akan kita bahas pertama adalah Amurta. Saat ini Amurta dipimpin oleh Great Sage bernama “Naphis” dan merupakan jurusan yang paling ‘laris’ alias yang banyak mahasiswanya. Jurusan ini identik dengan warna hijau dan burung Huma.

Hal ini dapat disebabkan karena jurusan Amurta berfokus pada ilmu biologi, ekologi, dan obat-obatan. Sangat cocok dengan ikon Sumeru yang penuh hutan hujan.

Sejauh ini, karakter Genshin Impact yang mengambil jurusan ini adalah Tighnari yang kini bekerja sebagai Forest Watcher. Jadi, buat kamu yang suka belajar tentang tanaman dan suka turun langsung ke hutan untuk meneliti, jurusan Amurta sangat cocok untukmu.

2. Rtawahist

Rtawahist

Selanjutnya ada jurusan Rtawahist yang dulu sempat dipimpin oleh Grand Sage “Azar” yang kini sedang menjalani masa hukuman di hutan Avidya bersama bawahannya yang lain. Jurusan identik dengan warna biru dan gajah.

Jurusan Rtawahist berfokus pada Illuminationism atau ilmu perbintangan seperti Astronomi dan Astrologi. Namun, ilmu perbintangan di Teyvat ini lebih banyak dipergunakan untuk meramal. Para pelajar Rtawahist percaya bahwa mempelajari perbintangan bisa mengantarkan pada kebenaran dan bintang sudah menulis takdir setiap orang.

Karakter Genshin Impact yang mengambil jurusan ini adalah Layla. Jadi, buat kamu yang doyan mempelajari ilmu perbintangan atau doyan astronomi, jurusan Rtawahist adalah pilihan yang tepat.

3. Spantamad

Spantamad

Darshan Akademiya Genshin Impact selanjutnya adalah Spantamad. Saat ini belum diketahui siapa Great Sage jurusan yang satu ini. Jurusan ini identik dengan warna merah dan dilambangkan dengan burung merak.

7 bulu merak yang ada di lambang Spantamad mempresentasikan 7 elemen yang ada di Teyvat. Hayo, apakah sudah bisa menebak fokus ilmu di jurusan ini? Benar! Spantamad berfokus pada ilmu Elementalism, atau berfokus pada ilmu elemen, Ley Lines, dan Alkimia.

Karakter Genshin Impact yang mengambil jurusan ini adalah Cyno yang sekarang berhasil diangkat sebagai Mahamatra Agung dan paling dihindari mahasiswa Akademiya. Selain Cyno, Lisa juga merupakan lulusan terbaik dari mereka, lho! Jadi, buat kamu yang doyan mempelajari ilmu kimia dan segala elemen di Genshin Impact, bisa masuk ke jurusan ini.

4. Ksahrewar

Kshahrewar

Darshan Sumeru Akademiya selanjutnya adalah Kshahrewar yang Great Sage-nya juga tidak diketahui siapa. Kshahrewar identik dengan warna putih serta singa sebagai simbol.

Mungkin Darshan yang satu ini bisa disamakan dengan jurusan Teknik yang ada di beberapa universitas di Indonesia. Hal ini dikarenakan jurusan Kshahrewar berfokus pada Teknologi, yang mana juga meliputi arsitektur dan puzzle-solving.

Karakter Genshin Impact yang mengambil jurusan ini adalah Kaveh. Dia lah otak dari pembangunan Palace of Alcazarzaray yang megah dan menjadi bangunan terkece di Sumeru sejauh ini. Jadi, buat kalian para anak Teknik, inilah jurusan yang tepat!

5. Haravatat

Haravatat

Selanjutnya adalah Haravatat. Darshan Sumeru Akademiya yang satu ini dipimpin oleh Great Sage “Khajeh”. Jurusan ini identik dengan warna hitam dan disimbolkan dengan banteng. Sejauh ini, Haravatat menjadi jurusan yang paling sedikit peminatnya.

Jurusan Haravatat mungkin dapat disamakan dengan jurusan sastra. Sebab, Haravatat berfokus pada ilmu linguistik, rune kuno, syntax dan literatur. Buat yang doyan belajar bahasa, bisa banget masuk ke jurusan ini!

Karakter yang mengambil jurusan ini adalah Alhaitham yang saat ini menjabat sebagai Acting Grand Sage untuk menggantikan Azar. Selain Alhaitham, Faruzan juga berasal dari jurusan ini dan tidak diragukan lagi keenceran otaknya dalam bahasa asing.

6. Vahumana

Vahumana

Darshan Akademiya yang terakhir ditutup oleh Vahumana. Vahumana identik dengan warna kuning dan kuda sebagai simbol. Menurut sejarahnya, jurusan ini dipimpin oleh Great Sage “Iskandar” yang mempelajari Khaenri’ah.

Jurusan Vahumana ini berfokus pada bidang Etiologi, atau studi tentang sebab dan akibat dari sesuatu. Mereka merupakan ahli sejarah dan ilmu sosial. Dan biasanya mereka bekerja sama dengan mahasiwa Amurta.

Sayangnya, hingga saat artikel ini ditulis, belum ada karakter Genshin Impact yang tercatat mengambil jurusan ini. Namun, siapa yang tahu apa yang akan disajikan oleh HoYoverse di update mendatang?

Itulah informasi mengenai 6 Darshan Sumeru Akademiya yang ada di Genshin Impact. Jadi, apakah kamu sudah menentukan jurusan kuliahmu? Kalau penulis sendiri sih akan mengambil jurusan Rtawahist, hehe.

Bagikan pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Genshin Impact atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version