Mengenal Fire God Liu Kang Mortal Kombat, Sang Dewa Api Sakti!

Mengenal Fire God Liu Kang Mortal Kombat

Jika berbicara tentang Game Mortal Kombat, tentunya para gamer akan ingat karakter – karakter seperti Raiden, Sub-zero, Scorpion, dan juga Liu Kang yang merupakan karakter utama dari seri ini.

Fire God Liu Kang merupakan salah satu karakter yang hadir di game Mortal Kombat 1 dan dicintai oleh para fans. Sebagai salah satu karakter ikonik, dirinya memiliki karisma dan pengembangan karakter yang cukup menarik.

Mengenal Fire God Liu Kang Mortal Kombat 1

Pada artikel ini, kamu akan mengenal lebih dekat karakter utama dari game Mortal Kombat yang menjadi Dewa Api tersebut. Mari kita Mengenal Fire God Liu Kang yang kini menjadi seorang Dewa di game Mortal Kombat 1.

Siapa Fire God Liu Kang?

Mengenal Fire God Liu Kang Mortal Kombat, Sang Dewa Api Sakti! 4

Fire God Liu Kang di Mortal Kombat 1

Fire God Liu Kang adalah seorang dewa yang kini mengatur dunia di Mortal Kombat. Sebelum menjadi dewa, dirinya adalah seorang petarung yang menjadi pelindung bumi dari serangan dunia lain.

Liu Kang juga memenangkan Mortal Kombat sebanyak 2 kali dengan mengalahkan Shang Tsung di Mortal Kombat 1992 dan juga Shao Kahn di Mortal Kombat 2. Dan dirinya menjadi Dewa Api pada game Mortal Kombat 11 setelah bergabung dengan Raiden dan mendapatkan kekuatan dewa.

Sejarah Menjadi Fire God Liu Kang

Sejarah Fire God Liu Kang

Liu Kang pada awalnya merupakan seorang petarung yang menjadi perwakilan bumi dalam turnamen Mortal Kombat yang diadakan Shang Tsung. Pertarungan Bumi melawan Outworld dalam turnamen tersebut telah dimenangkan oleh Outworld sebanyak 9 kali dan turnamen selanjutnya menjadi penentuan apakah bumi akan dikuasai Outworld atau tidak.

Liu Kang mengikuti pertarungan tersebut atas utusan Raiden yang merupakan seorang dewa petir. Hal ini yang menjadi inti cerita Mortal Kombat yang rilis pada tahun 1992. Turnamen tersebut ia menangkan dengan mengalahkan Shang Tsung.

Kemudian Shao kahn yang merupakan penguasa Outworld tidak terima dan menantang bumi kembali. Outworld pun lagi – lagi dikalahkan Liu Kang yang membantai Shao Kahn dengan membolongi perutnya akibat pukulan Liu Kang.

Liu Kang juga berhasil mengalahkan Shinnok, sang Elder God Kegelapan yang menyerang bumi. Meskipun mampu mengalahkan karakter – karakter kuat, namun Protagonis ini bisa mati.

Dirinya mati pada game Mortal Kombat Deadly Alliance karena ulah Quan Chi yang beraliansi dengan Shang Tsung. Kematiannya pun juga cukup singkat, dimana dirinya dibangkitkan kembali oleh Raiden sebagai Zombie Liu Kang.

Pada akhir Mortal Kombat Armageddon pun, dirinya masih tetap menjadi Zombie. Akhir timeline original ini cukup tragis bagi Liu Kang karena jiwanya tidak dapat menyatu dengan tubuh Zombie agar kembali menjadi manusia.

Sejarah berubah pada versi Reboot Mortal Kombat 2011 dimana Raiden mengirimkan pesan dari timeline Armageddon ke masa lalu. Cukup banyak yang berubah disini dimana Liu Kang hanya menang melawan Shang Tsung dan pertarungannya melawan Shao Kahn digantikan oleh Kung Lao.

Meskipun begitu, dirinya tetap melakukan hal yang sama kepada Shao Kahn. Perbedaan selanjutnya adalah dirinya tidak sengaja terbunuh oleh Raiden dan dibangkitkan oleh Quan Chi sebagai Revenant.

Selama jalan cerita Mortal Kombat 10 pun, dirinya menjadi penguasa Netherrealm yang dianggap sebagai neraka pada game ini. Dirinya memimpin dunia tersebut bersama Revenant Kitana.

Pada Mortal Kombat 11, Revenant Liu Kang direkrut dan dimanipulasi oleh Kronika. Dan Liu Kang serta karakter – karakter dari zaman Mortal Kombat 2 datang melalui time rift. Pada seri ini lah dirinya menjadi Fire God Liu Kang.

Kronika menculik Liu Kang masa lalu untuk diserap jiwanya oleh Revenant Liu Kang. Meskipun sudah diserap, Raiden mampu menyadarkan Revenant Liu Kang dengan menggabungkan dirinya dengan revenant tersebut.

Hasilnya, Revenant Liu Kang mendapatkan kekuatan dewa petir Raiden serta elemen Api yang dimiliki membuatnya menjadi Fire God Liu Kang. Karena dirinya merupakan seorang dewa, Liu Kang kebal dari manipulasi Kronika dan melawan dewa penjaga waktu tersebut.

Setelah melawan Kronika, dirinya juga melawan Shang Tsung kembali pada DLC Aftermath. Fire God Liu Kang berhasil memenangkan pertarungan dan mengambil mahkota Kronika dari Shang Tsung.

Dirinya kemudian mampu mengontrol waktu secara sepenuhnya dan memilih untuk melakukan reset pada dunia game Mortal Kombat. Hal inilah yang menjadi dasar cerita untuk Mortal Kombat 1.

Kekuatan Fire God Liu Kang

Kekuatan Fire God Liu Kang

Kekuatan dewa api ini tidak perlu diragukan lagi. Fire God Liu Kang dapat mengalahkan seluruh pasukan Netherrealm hanya dengan 1 serangan saja. Dirinya memberikan ledakan yang sangat dayshat hingga menghilangkan seluruh pasukan Netherrealm.

Selain kekuatan api yang dasyat, Fire God Liu Kang juga memiliki kekuatan Thunder God Raiden dimana dirinya mampu mengendalikan petir, terbang, dan juga membuka portal untuk berpindah tempat.

Dewa api ini juga mampu mengalahkan Elder God Centrion dengan mudah oleh kekuatannya. Karena dirinya merupakan seorang dewa, Fire God Liu Kang tidak terpengaruh oleh pengendalian waktu Kronika.

Nah, itulah informasi mengenai dewa api yang menjadi poster game Mortal Kombat terbaru ini. Mortal Kombat 1 akan segera rilis pada 19 September 2023 untuk platform PlayStation 5, Xbox Series S|X, dan juga PC.

Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version