Mengenal Istilah-Istilah dalam Game Artifact (Part 1)

artifactcc

Artifact adalah card game terbaru yang dibuat oleh Valve. Artifact diyakini akan menjadi digital card game dengan model terbaru yang berbeda dengan trading card game lainnya. Selain itu dengan diambilnya lore dan gameplay dari Dota 2, game MOBA paling laris di steam membuat peminatnya akan bertambah pula.

Namun seperti permainan bergenre card game lainnya, ada banyak istilah-istilah baru yang muncul didalam permainan. Istilah tersebut dibuat untuk memberikan efek tertentu didalam kartu Artifact. Supaya para pemain bisa memahami arti istilah didalam Artifact. Berikut beberapa penjelasannya:


Condemn

Condemn berarti menghancurkan atau membunuh. Unit yang terkena condemn secara otomatis akan dikeluarkan dari permainan Artifact. Unit yang dapat di-condemn antara lain creeps, improvements, items equipped dan hero.


Cleave

Clave berarti attack damage yang hero/unit berikan juga diberikan kepada units disamping kanan atau kiri musuh. Clave hanya aktif jika unit ter-block oleh unit musuh.


Damage Immunity

Damage Immunity berarti unit yang mendapatkan efek tersebut tidak akan menerima damage apapun dari musuhnya.


Death Shield

Death Shield berarti unit yang mendapatkanefek tersebut akan hidup lagi satu kali dengan health satu.


Disarm

Disarm berarti unit yang mendapatkan efek tersebut tidak akan memberikan damage kepada musuh selama satu giliran.


Heal

Heal berarti memulihkan sejumlah health kepada unit/tower.


Lock

Lock berarti kartu yang mendapatkan efek tersebut tidak dapat digunakan selama satu giliran.


Modify

Modify berarti meberikan efek kepada suatu unit secara permanen.


Purge

Purge berarti menghilangkan semua efek kepada unit.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Rapid Deployment

Rapid Deployment berarti hero yang mendapatkan efek tersebut ketika mati akan dapat digunakan kembali secara langsung pada giliran berikutnya.


Regeneration

Regeneration berarti unit yang mendapatkan efek tersebut mendapatkan regenerasi health selama combat phase. regenerasi diterapkan sebelum unit diperiksa kematiannya.


Retaliate

Retaliate berarti unit yang mempunyai efek tersebut akan memberikan damage sejumlah Retaliate kepada unit yang menyerangnya.


Siege

Siege berarti unit yang di-block oleh musuh masih dapat memberikan damage ke tower musuh sejumlah attack siege yang dimiliki.


Silence

Silence berarti unit yang terkena efek tersebut tidak dapat menggunakan ability hero dan ability item mereka. Selain itu hero yang terkena silence tidak dapat menggunakan kartu ditangan pemain.


Stun

Stun berarti unit tersebut terkena efek disarm dan silence.


Summon

Summon berarti memunculkan unit baru ditempat pertarungan yang kosong.


Swap

Swap berarti menukar tempat antara dua unit. Swap juga akan mengubah arah penyerangan sebuah unit.


Taunt

Taunt berarti unit yang mempunyai efek tersebut akan mengubah serangan unit musuh didepannya dan dua units disamping musuhnya menuju kearahnya.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game Artifact atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version