Mengenal Karakter Wraith dari Battle Royale Apex Legends


Follow Us

Apex Legends saat ini memiliki 9 jagoan atau legends yang bisa kamu mainkan. Namun, dari 9 legends tersebut, sesosok wanita yang memiliki kemampuan untuk berpindah dimensi — Wraith — mungkin jadi salah satu legends terfavorit banyak pemainnya. Dan agaknya menarik jika kita mencoba mengenal lebih dalam karakter yang mirip dengan Speed-o’-Sound Sonic dari One Punch Man tersebut.

Nulis artikel dibayar

1. Siapakah Wraith?

Tidak memiliki identitas yang jelas, Wraith merupakan petarung yang sangat tangkas dan memiliki kemampuann untuk memaniupulasi dimensi ruang dan waktu. Namun dirinya tidak mengetahui darimana asalnya kemampuannya tersebut maupun ingatan akan kehidupan masa lalunya pasca terbangun di sebuah fasilitas kesehatan untuk sakit jiwa.

Kemampuannya dalam memanipulasi dimensi tersebut juga membuatnya mendengarkan berbagai bisikan yang mengganggunya tanpa henti. Nyaris membuatnya semakin gila, Wraith akhirnya mau mendengarkan dan mempercayai bisikan tersebut, yang juga membuat Wraith semakin mampu mengendalikan kekuatannya.


2. Karateristik Permainan Wraith

Wraith diperlengkapi dengan kemampuan yang secara tidak langsung mendorong para penggunanya untuk bermain secara agresif, atau bermain secara taktis dengan memanfaatkan variasi medan yang terdapat dalam arena pertempuran. Selain itu, Wraith juga diketahui memiliki hit box paling kecil daripada legends lainnya, sehingga kamu mungkin akan sedikit kesulitan jika mencoba menembaki Wraith dari jarak jauh.

BACA JUGA  Kreator Star Citizen Beri Anthem Dukungan Penuh agar Bisa "Comeback"

Namun, kemampuan Wraith bisa dikatakan tidak terlalu ‘bersahabat’ untuk pemain baru. Memang menggunakan kemampuan untuk berpindah dimensi dan membuat portal merupakan kemampuan yang keren. Namun memanfaatkannya dengan baik dalam pertempuran bisa dikatakan tidak mudah dan memerlukan waktu untuk memahami kapan harus menggunakannya.


3. Kemampuan Wraith

Di bawah ini akan penulis jabarkan secara detail kemampuan yang dimiliki oleh Wraith, serta sedikit tips akan penggunaannya dalam pertempuran.

Voices from the Void

Voices from the Void merupakan kemampuan pasif yang dimiliki Wraith, dimana kamu akan mendengar sebuah bisikan yang menandakan ada pemain lain yang sedang mengincarmu atau bahkan sedang membidikmu. Saat kamu mendengar bisikan tersebut, kamu juga bisa lansung memperingati rekan satu tim mu agar mereka lebih waspada dengan sekitar.

Untuk memanfaatkan kemampuan pasif ini dengan baik, kamu sangat disarankan untuk bermain menggunakan headphone atau headset, agar kamu bisa mendengar lebih jelas jika bisikan tersebut tiba-tiba muncul.

BACA JUGA  Layanan Multiplayer Online Burnout Paradise "Original" Segera Tutup Setelah 11 Tahun Lebih Bertahan

  Into the Void

Into the Void merupakan kemampuan taktis (aktif) yang dimiliki oleh Wraith. Ketika kamu menggunakan kemampuan ini, Wraith akan menghilang sejenak dari arena pertempuran selama beberapa detik. Selama menggunakan kemampuan ini, semua jenis serangan tidak akan bisa mengenai Wraith.

Perlu diketahui bahwa saat memasuki Void, kamu tidak bisa melihat musuh sekitarmu (kamu hanya akan melihat bayangan-bayangan yang tidak berbahaya). Dirimu juga akan meninggalkan jejak cahaya saat bergerak, sehingga musuh masih bisa mengetahui kemana dirimu berlari.

Penulis hanya bisa sarankan untuk menggunakan kemampuan ini untuk kabur dari pertempuran, bukan untuk mendekatkan diri dengan musuh yang ingin kamu serang. Namun disaat yang bersamaan, kamu juga harus memperhatikan sekitarmu sebelum menggunakan skill, agar kamu bisa menentukan kemana dirimu akan kabur.

  Dimensional Rift

Dimensional Rift merupakan kemampuan Ultimate yang dimiliki Wraith. Dimana kamu bisa meletakkan dua portal yang saling berhubungan untuk berpindah dengan cepat. Namun perlu diketahui bahwa portal tersebut bisa digunakan oleh semua pemain termasuk musuh-musuhmu.

BACA JUGA  [RUMOR] Battlefield: Bad Company 3 akan Mendarat di Konsol "Next-Gen"

Penulis sendiri  menggunakan kemampuan ultimate Wraith tergantung situasi; yang pertama adalah ketika akan menyerang atau bermain agresif, penulis akan aktifkan portal pertama dari jauh, dan portal kedua dekat dengan posisi musuh, agar penulis dapat kabur melalui portal ketika terkena damage terlalu besar. Kemudian yang kedua adalah untuk memancing lawan yang terlalu nafsu, dimana kamu bisa meletakkan jebakan seperti gas trap milik Caustic atau sekedar menyergap musuh yang terlalu nafsu tersebut.

Kamu tentunya juga bisa menggunakan Dimensional Rift untuk mengerjai musuh untuk jatuh ke jurang misalnya. Kamu cukup letakkan portal pertama dekat jurang, lalu menuju ke arah musuh dan memasang portal kedua. Kembali masuki portal tersebut dan tunggu pemain yang nafsu untuk melewati portal tersebut, kemudian lakukan serangan melee untuk mendorong pemain tersebut ke jurang.



Apex Legends bisa kamu mainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One. Baca juga informasi menarik terkait game Apex Legends atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item