Mengenal Lebih Jauh Sosok Captain Price Call of Duty, Kapten Ikonik dengan Kumis Tebalnya

Captain Price Call Of Duty

Call of Duty dipenuhi dengan karakter yang unik dan menarik. Dari serial Black Ops misalnya, penggemar banyak menaruh hati pada Frank Woods atau Russell Adler. Dan di seri Modern Warfare juga tak kalah banyak hadirkan karakter yang benar-benar berpengaruh seperti Captain John Price.

Siapa itu Captain Price? Captain Price atau Jonathan Price dengan code name Bravo Six ini merupakan tokoh utama di serial Call of Duty Modern Warfare. Namun, ia juga banyak dimunculkan di serial CoD lain seperti Ghosts, Black Ops 4, dan lain-lain. Menandakan betapa ikonik dan berpengaruhnya dia di franchise ini.

Mengenal Sosok Captain Price Call of Duty

Captain John Price, ikonik dengan cerutunya

Sosok Captain Price mungkin bakal lebih kompleks dan muter-muter, mengingat ada 3 versi dirinya di franchise ini; versi ori, versi Modern Warfare (ori), dan versi Modern Warfare 2019.

Satu – satunya yang masih bertahan dan melekat dari sosok kapten ini adalah facial hair-nya yang tebal serta topi yang tak pernah lepas dari kepalanya. Oops~ Jangan lupakan udud maduro-nya. Dia marah banget kalau ududnya ini hilang! Ghost sendiri sudah konfirmasi soal ini.

Baik, tanpa berlama – lama lagi, yuk langsung saja kita kupas Captain John Price di setiap seri!

1. Versi Original

Captain Price

Kemunculan pertamanya di COD mengajak pemain untuk membantunya menghancurkan depot supply dan mendapatkan beberapa dokumen musuh di tahun 1942. Dia kemudian mengikuti karakter pemain untuk mempertahankan kota dekat El Alamein dimana ia membantu untuk membersihkan ladang ranjau, serta bekerja sama dengan 7th Armoured Division untuk menghancurkan kapal Jerman.

Aksi heroik lainnya yang dilakukan Price adalah ketika dia dan anak buahnya diperintahkan untuk mempertahankan Pegasus Bridge. Yang tanpa disangka juga membuahkan hasil yang manis dimana mereka berhasil menghancurkan tank. Aksi – aksi heroiknya membuat Price berhasil ditransfer ke Special Air Service (SAS).

Sayangnya, keberuntungan Price tak bertahan lama. Ia tewas di tahun 1944 ketika misi sabotase kapal perang Jerman. Price menyamar menjadi salah satu kru dan harus melewati beberapa pemeriksaan keamanan. Khawatir kartu identitasnya tak lolos, maka Price langsung membunuh petugas dan membuat seluruh awak kapal langsung menyerbu mereka.

2. Versi Modern Warfare (Original)

John Price

Selanjutnya kita berpindah ke versi COD 4: Modern Warfare. Berlatar di tahun 1996, dimana Price masih seorang Letnan yang bekerja sama dibawah komando Captain MacMillan. Dia dikirim untuk menghabisi seseorang bernama Imran Zakhaev, namun, sangat disayangkan pelurunya meleset akhirnya misi tersebut gagal dan Price harus berhadapan dengannya kembali beberapa tahun kemudian.

Maju ke tahun 2011, kini Price sudah naik pangkat menjadi kapten dan di tahun inilah ia pertama kali bertemu dengan Soap. Dan di akhir game ini, Price dan Soap akhirnya berhasil menghabisi Imran Zakhaev.

Penampilan Price di game MW versi Original

Dalam operasi Kingfish, sang Kapten gagal kabur bersama rekan – rekannya dan ia ditangkap oleh Makarov. Price dikurung di penjara Gulag selama 3 tahun lamanya. Dari sinilah kode nama ‘Prisoner #627’ ia dapatkan. 3 tahun kemudian, sebelum Modern Warfare 2 dimulai, Price berhasil diselamatkan. Ia hampir menghabisi Roach jika saja Soap tidak langsung menghentikannya.

Namun di pertengahan game, akhirnya mereka mengetahui bahwa Jenderal Shepherd adalah musuh yang lebih berbahaya daripada Makarov. Benar, pengkhianatan. Sayangnya, Ghost dan Roach sudah sama – sama dihabisi oleh Shepherd terlebih dahulu sebelum peringatan dari Price sampai kepada mereka.

Dan tentu saja Price dan Soap mengubah objective mereka dengan membalaskan dendam terhadap kematian temannya. Pada akhirnya, mereka berhasil membunuh Shepherd di markasnya sendiri.

Captain Price Mengunjungi Makam Teman Temannya

Loncat ke Modern Warfare 3, barulah Price bisa berfokus penuh dalam menghabisi Makarov yang ingin mengguncangkan dunia. Dan selalu ada harga yang harus dibayar. Di sini, Price lagi – lagi harus kehilangan teman seperjuangan yang sudah membangun chemistry dengannya sejak awal Modern Warfare dibuka; sang Kapten kehilangan Soap.

Tentu perjuangan Soap tak menjadi sia – sia di tangan Price. Ia bersama Yuri berhasil membunuh Makarov, namun pada akhirnya ia juga harus kehilangan Yuri. Kini, Captain John Price menjadi satu – satunya anggota Task Force 141 yang selamat.

3. Versi Modern Warfare 2019

Penampilan Price di versi MW (2019)

Jangan bersedih hati! Karena tentu saja ada Price baru yang muncul di Modern Warfare 2019 yang menjadi awalan yang segarr buat para penggemar dimana ia tidak memiliki hubungan sama sekali dengan MW versi original.

Meskipun tidak terhubung sama sekali dengan versi lawas, Captain Price kita masih belum berubah. Sifatnya masih sama, penampilannya tak berubah, dan pengalamannya juga tidak mengalami perubahan sama sekali. Dia masihlah kapten kesayangan kita yang patut kita hormati.

Tak banyak perubahan berarti sejauh ini selain storyline Modern Warfare yang berubah alias tidak ada kesamaan dengan versi lama. Pengkhianatan Shepherd tentu masih ada, namun tidak (atau belum) berujung pada kematian anggota Task Force 141 sebagaimana halnya di versi lama.

4. Apakah Captain Price di Ketiga Seri Ini Orang yang Sama?

Menjadi bahan pertanyaan bagi komunitas

Banyak yang masih bertanya “Apakah Captain Price dari CoD 1 dan 2 dengan Captain Price di Modern Warfare adalah orang yang sama?

Jika kita merujuk pada timeline-nya, Price di versi original beroperasi di tahun 1942 – 1944. Artinya, tidak ada kesamaan sama sekali dengan versi Modern Warfare yang dimulai di tahun 1996.

Jadi, apakah mereka orang yang berbeda? Benar. Kedua Price ini adalah orang yang berbeda. Captain Price di CoD 1 dan 2 adalah kakek dari Captain Price Modern Warfare. Lalu, siapa ayahnya? Hal ini lah yang belum terjawab sama sekali.

Bagaimana dengan Price di Modern Warfare 2019?

Seperti yang sudah dijelaskan di point sebelumnya, Modern Warfare 2019 tidak memiliki hubungan sama sekali dengan serial Modern Warfare lawas. Jadi, bisa dikatakan bahwa dia adalah Alternate Universe.

5. Captain Price Terinspirasi dari Sosok Dunia Nyata

John McAleese

Pernah gak sih kepikiran apakah Captain John Price ini merupakan sosok yang terinspirasi sosok asli di dunia nyata? Jawabannya adalah, benar! Captain John Price terinspirasi dari seorang tentara Inggris bernama John McAleese.

John McAlesse ini adalah tentara SAS yang juga terlibat dalam pengepungan Kedutaan Besar Iran dan merupakan co-host di acara televisi SAS Survival Secret di tahun 2003. Ia dikenal dengan kumis serta janggutnya yang tebal. Sangat mirip dengan Captain Price, ya!

Itulah sekilas latar belakang Captain John Price kesayangan kita semua! Adakah hal menarik lain yang kamu sukai dari kapten kita ini? Tuliskan di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Call of Duty atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version