Mengenal Karakter Waifu Stardew Valley dan Cara Mencuri Hatinya

Waifu Stardew Valley

Waifu Stardew Valley – Kehidupan yang kalian jalani di Stardew Valley tidak hanya sekedar bercocok tanam atau ternak peliharaan saja, namun juga mengharuskanmu untuk bersosialisasi dengan para penduduk di Pelican Town.

Meskipun misi utamamu adalah untuk menghidupkan kembali kebun kakek yang berantakan, tetap saja selalu ada opsi untuk menjalin hubungan romansa dengan NPC di game ini. Maka dari itu, artikel ini akan perkenalkan kamu dengan para calon waifu Stardew Valley dan bagaimana kamu bisa memenangkan hatinya.

Mengenal Karakter Waifu Stardew Valley

Calon Wife Stardew Valley

Ada 6 cewek Stardew Valley terdaftar yang menjadi kandidat calon waifu kalian di game ini. Di antaranya adalah: Abigail, Emily, Haley, Leah, Maru dan Penny. Tentu setiap mereka memiliki daya tarik masing – masing yang pastinya hanya kalian sendiri lah yang tahu selera kalian seperti apa.

Di bawah ini adalah informasi mengenai masing – masing calon istri Stardew Valley kalian dan bagaimana cara memenangkan hatinya!

1. Abigail

Abigail Stardew Valley

Perempuan Stardew Valley pertama yang bisa kalian peristri adalah Abigail, rada – rada mirip sama Karen dari Harvest Moon Back to Nature sebab mereka sama – sama anak dari pemilik supermarket.

Bedanya, Abigail saat ini sedang berusaha mengenali inner strength-nya dan sangat berusaha menunjukkan bahwa ‘gue ini cewek kuat, lho!‘. Biasanya kalian bisa temui dia di graveyard atau hujan-hujanan sambil main suling atau nyari kodok. Sebagian pemain menilainya aneh, namun sebagian juga melihatnya sebagai pribadi yang unik.

Gift Abigail

Setelah Nikah

Jika kamu menjadikan Abigail sebagai istri, maka kamu berkesempatan mendapat solar essence dan void essence juga bom, mengingat item ini hanya bisa di drop setelah melawan monster. Nantinya juga bakal ada drum set, konsol, dan sebuah TV di ruangan baru jika Abigail berhasil kamu nikahin.

2. Emily

Emily Stardew Valley

Cewek Stardew Valley berikutnya yang bisa kalian nikahin adalah Emily. Dia adalah cewek yang paling gampang kalian temui setiap malam di saloon, jadi gak akan susah deh untuk menebar rindu pada waifu yang satu ini.

Dari perawakannya, dia adalah pribadi yang unik. Memiliki ketertarikan jahit menjahit. Storyline-nya juga ga dramatis banget kayak Abigail, kebanyakan berputar di dia yang suka ngasih resep masakan ke pemain, yang artinya membangun hubungan dengan cewek ini benar – benar menguntungkan.

Gift Emily

Setelah Nikah

Karena dia suka banget jahit – menjahit, tentu yang akan ia tawarkan adalah yang berhubungan dengan Cloth atau Wool. Dan tentunya di ruangan baru nanti bakal ada benda khas Emily sekali seperti Burung Bayan (Parrot) dan mesin jahit dengan beberapa kain yang menggambarkan dirinya.

3. Haley

Haley Stardew Valley

Selanjutnya ada cewek Stardew Valley yang membuat para pria jatuh hati pada pandangan pertama, Haley. Dia merupakan saudari dari Emily namun dengan sifat yang jauh berbeda. Dia memiliki ketertarikan dengan dunia fotografi.

Semasa sekolah, Haley dikenal sebagai sosok yang kaya dan populer, sehingga, jangan heran kalau dia self-centered. Dia cenderung menilai seseorang dengan alasan yang dangkal. Semakin lama, kamu akan disuguhkan oleh sifatnya yang makin rumit. Mungkin karena kurangnya peranan dan kasih sayang orang tua, mengingat keduanya meninggalkan rumah dan keliling dunia.

Gift Haley

Setelah Nikah

Setelah menikah, kamu berkesempatan untuk mendapat Hashbrown dan Pancake dari Haley. Sisanya, dia hanya akan memberikan makanan basic saja yang membuatnya menjadi cewek Stardew Valley yang kurang cocok dijadikan istri.

Adapun ruangan baru Haley setelah menikah akan diisi dengan nuansa tropical yang lucu dan sebuah meja rias.

4. Leah

Leah Stardew Valley

Tidak seperti yang lain, Leah adalah cewek Stardew Valley yang tinggal sendirian di dalam cabin di tengah hutan, tak jauh dari tempat tinggal Marnie. Dan kalau dilihat dari penampilan, dia terlihat lebih dewasa dan punya aura ‘mbak-mbak ayu‘.

Leah memiliki jiwa yang artistik sebab dirinya adalah seorang pelukis dan pemahat patung yang tidak memiliki kepercayaan diri untuk memamerkan karyanya. Di sinilah tugas kalian untuk membantunya mengejar mimpi; entah menyelenggarakan pameran seni atau membuka online shop untuk menjual karyanya.

Gift Leah

Setelah Nikah

Sayangnya, tak banyak yang bisa Leah berikan ketika sudah menjadi istri, terlebih jika kalian sudah mengubah goa di kebun menjadi jamur. Sebab, Leah kebanyakan sering memberi mushroom di pagi hari ketika hujan. Jika tidak, dia akan berikan item foraged biasa seperti horseradish, leek, dan dandelions. Dan satu-satunya item bagus yang dia berikan adalah coffee.

Adapun ruangan kosong di rumah akan menjadi ruangan dia membuat karya di mana akan penuh dengan kaleng cat dan kanvas.

5. Maru

Maru Stardew Valley

Nona cantik Stardew Valley selanjutnya adalah Maru, anak dari Demetrius dan Robin. Meskipun bekerja di klinik, Maru sebenarnya memiliki ketertarikan untuk menciptakan sebuah gadget, mengingat dia tumbuh dari orang tua yang seorang ilmuwan dan tukang kayu.

Meskipun sekilas storyline-nya tidak terlihat spesial, Maru sebenarnya sedang mengerjakan sesuatu yang besar. Dia menciptakan sebuah robot hidup yang menyebabkan scene emosional dengan Demetrius yang selama ini mencurigai pemain.

Gift Maru

Setelah Nikah

Menjadikan Maru sebagai istri akan beri kamu item – item yang juga terbilang cukup sulit didapatkan seperti Totem, Fertilizer, Refined Quartz, Gate, dan Bomb. Dan berbagai macam makanan yang bisa dia masakkan untukmu.

Adapun ruangannya sendiri akan dipenuhi dengan perkakas keras seperti teleskop, komputer, atau mesin – mesin lainnya.

6. Penny

Penny Stardew Valley

Terakhir ada Penny yang bisa kalian jadikan istri di Stardew Valley. Dia tinggal bersama dengan Pam di dekat sungai. Dan melihat gimana mamanya, maka gak heran kalau Penny pun bekerja keras untuk memperbaiki hidupnya sendiri.

Sebenarnya, tidak seperti gadis – gadis yang lain, nona ini tidak memiliki ambisi yang gede dan berarti. Namun, dia memiliki sifat yang dewasa, terbuka dan jujur. Storyline-nya juga ga banyak drama dan plot twist seperti yang lain. Hanya saja, kita bisa tahu bahwa Penny benci banget sama alkohol mengingat kebiasaan mamanya yang doyan mabuk-mabukan.

Gift Penny

Setelah Nikah

Jika kamu menjadikan Penny sebagai istri Stardew Valley, maka besar kesempatan untukmu diberi Geode dan Mixed Seeds olehnya. Mengingat Mixed Seeds ini sangat berguna untuk kemajuan bercocok tanam di kebun dan Geode juga berpotensi untukmu mendapatkan item berharga di dalamnya.

Adapun ruangannya sendiri nanti akan diisi dengan perpustakaan kecil yang berisi rak buku, sebuah sofa, dan meja.

Itulah informasi seputar calon waifu Stardew Valley sekaligus cara memenangkan hati mereka. Perlu diingat, kalian hanya bisa memberikan hadiah ini hanya 2 kali seminggu saja (3 kali pas ketika mereka ulang tahun, sering – sering cek kalender, ya!).

Dan jangan sekali – kali memberikan hadiah dari daftar yang tidak penulis tuliskan atau kamu akan kena tolak mentah – mentah. Jadi, siapa waifu kalian di sini? Sharing di kolom komentar, ya!


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Stardew Valley atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version