Mengenang River Si Dogmeat Fallout 4, Bethesda dan Xbox Galang Donasi Kemanusiaan

Bethesda Xbox River Dogmeat Fallout 4

Pada 27 Juni 2021 yang lalu, model hewan anjing Dogmeat dari Fallout 4 bernama River telah tutup usia. Hal ini menjadi berita duka banyak orang, baik itu dari para gamer maupun developer game Fallout 4. Untuk mengenang River, pihak Bethesda dan Xbox melakukan donasi pada organisasi peduli kemanusiaan.

Mengenang River, Bethesda dan Xbox Melakukan Donasi Peduli Kemanusiaan

Informasi ini berasal dari akun sosial media resmi Twitter Xbox. Melalui tweet tersebut, Xbox bersama developer Fallout 4, yaitu Bethesda, melakukan donasi untuk organisasi kemanusiaan bernama Montgomery County Humane Society. Donasi ini dilakukan untuk mengenang River sebagai sosok model anjing Dogmeat di Fallout 4.

Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

Ucapan Terima Kasih dari Montgomery County Humane Society

Donasi dari Xbox dan Bethesda ini mendapatkan respon dari pihak Montgomery County Humane Society melalui akun Twitter. Mereka mengucapkan terima kasih kepada mereka karena telah membantu dalam bentuk donasi dan menjadi bagian untuk mengenang River.

Kalian bisa lihat respon mereka di bawah ini.

Peran Besar River, Si Dogmeat dari Fallout 4

Mengenang River Si Dogmeat Fallout 4, Bethesda dan Xbox Galang Donasi Kemanusiaan 2

Joel Burgess, staf developer Fallout 4 memberikan cerita sedikit mengenai betapa penting River dalam tim mereka. River menjadi sosok obat penawar dari kekhawatiran Joel dan timnya saat mengembangkan game ini. Bukan hanya sebagai sosok karakter, juga sebagai teman mereka sebagai tim.

Joel juga menceritakan sedikit bagaimana mereka membutuh sosok anjing terlatih yang dapat membantu mereka dalam pengembangan game Fallout 4. Ketika mereka hampir putus asa tidak mendapatkan sesosok anjing yang terlatih dan dapat bekerja sama, disitulah River muncul.

River telah membantu banyak dengan tim dalam membuat karakter Dogmeat sebagai sosok companion pemain yang senantiasa mengikuti dan membantu mereka selama perjalanan. Bukan hanya di game saja, River juga sangat dekat dengan Joel bersama anggota tim disaat waktu jam istirahat. Ketiadaan River memberikan perasaan duka yang mendalam bagi para tim pengembang Fallout 4.

Itulah informasi mengenai Xbox dan Bethesda melakukan donasi untuk peduli kemanusiaan sebagai cara mereka mengenang kematian River sang model hewan anjing Dogmeat dari Fallout 4. Mari kita kenang selalu River dengan merawat baik Dogmeat dan melakukan perjalanan seru serta berbahaya di game-nya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fallout 4 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version