Menguak Kasus Kematian Misterius di San Myshuno The Sims 4

The Sims 4 San Myshuno

San Myshuno adalah world yang dirilis bersama The Sims 4 : City Living. World ini berbasis dari beberapa kota modern seluruh dunia dengan banyak apartemen sebagai tempat tinggal.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa terdapat satu apartemen yang menyimpan rahasia. Bukan The Sims namanya apabila tidak menyisipkan satu saja rahasia di dalam gamenya yang menarik dan membuat penasaran.

Apartemen itu bernama 1313 21 Chic Street di Fashion Distrik kota San Myshuno. Sebenarnya, rahasia apa yang disimpan oleh apartemen murah ini?

Terdapat “Hadiah” Misterius di Unit 1313 San Myshuno The Sims 4 : City Living

Menguak Kasus Kematian Misterius di San Myshuno The Sims 4 6

1313 21 Chic Street adalah sebuah apartemen yang terletak di distrik Fashion kota San Myshuno. Unit yang satu ini memiliki harga sewa yang lebih murah daripada unit yang lainnya.

Selain itu, ia memiliki interior yang terbilang ‘menyedihkan’. Apabila sim kamu tinggal di unit ini, maka besar kemungkinan bahwa kamu akan mengalami yang namanya kebocoran dari pipa air di sana.

Desain ini juga membuat para simmer ‘gemas’ dengan kehadiran pipa air yang tak bisa disingkirkan di build mode. Tak lupa dengan beberapa lubang tikus yang ada di sana. Maka, pantaskah unit ini masuk ke dalam distrik Fashion yang ‘chic‘?

Dari semua kekurangan itu, sebenarnya simmer menaruh perhatian lebih pada unit 1313 ini lho, brott. Apabila karpet biru di ruang tamu disingkirkan, kamu akan menemukan sesuatu yang dapat membuatmu menganga lebar.

Menguak Kasus Kematian Misterius di San Myshuno The Sims 4 7

Kaget gak, brott?

Itu adalah body tape atau body outline yang biasa kita temukan di sebuah crime scene. Jika kamu pernah menonton film atau dokumentasi kasus pembunuhan, maka body tape itu bukanlah hal asing.

Namun, mendapatkan benda ini di The Sims 4 tentu saja bukan hal biasa. Dari membaca nomor unitnya saja, kita semua sudah tahu ada yang tidak beres dengan tempat ini. Setuju?

Kejutan ini tentu saja mengundang reaksi dari para pemain dan mereka mulai mempertanyakan asal muasal dari body tape tersebut. Jujur! Kalian juga ‘kan, brott?

Teori Ter-Mind Blowing

Salah seorang simmer, ChrillSims3, melegakan rasa haus para fans dengan membagikan teorinya mengenai misteri yang satu ini. Ia mengupas segala kemungkinan yang disembunyikan EA mengenai misteri dari body tape ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dalam teorinya, body tape di apartemen 1313 21 Chic Street memiliki hubungan dengan salah satu serial TV sitcom Amerika berjudul “F.R.I.E.N.D.S”. Nah, lho. Bingung kan, brott? Kok bisa, ya?

Bagaimana F.R.I.E.N.D.S bisa menjadi referensi kasus kematian di unit 1313?

Menguak Kasus Kematian Misterius di San Myshuno The Sims 4 8

Chrill meyakinkan penontonnya dengan kalimat : “EA selalu memiliki easter egg yang tak pernah kita duga. Maka F.R.I.E.N.D.S adalah salah satunya.” Ia juga menjelaskan bahwa kediaman Rachel dalam serial itu merupakan referensi dari Chic Street Apartment.

Misteri kematian San Myshuno ini merujuk pada salah satu episode F.R.I.E.N.D.S berjudul,”The One Where Mr. Heckles Dies”. Dalam episode tersebut, dijelaskan bahwa Mr. Heckles meninggal dengan cara yang misterius.

Mr. Heckles dalam serial ini digambarkan sebagai sosok pria tua menyebalkan yang hidup sendirian. Dia selalu merasa terganggu pada keributan tetangganya, Rachel. Sehingga menjadikannya sebagai tokoh yang menjengkelkan dan perusak suasana.

Namun, Mr. Heckles meninggalkan warisan berupa unit apartemennya kepada Rachel karena dia tidak memiliki keluarga untuk menurunkan kekayaannya. Hal ini tentu mengundang rasa sedih dan sedikit penyesalan.

Tanggapan Developer Tentang Misteri Body Tape di San Myshuno

Menguak Kasus Kematian Misterius di San Myshuno The Sims 4 9

Teori milik Chrill memang terdengar masuk akal, ditambah dengan fakta ‘kebiasaandeveloper untuk memasukkan beberapa easter egg kehidupan nyata ke dalam gamenya.

Saat penulis mencoba mendesain ulang unit ini, body tape tersebut tidak dapat dihapus. Sudah pasti dan jelas bahwa EA dan Maxis mencoba memberitahu bahwa memang pernah terjadi sesuatu di tempat ini.

Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh salah seorang SimGuru. Beliau mengatakan bahwa unit 1313 memang memiliki cerita, maka dari itulah body tape tersebut tidak dapat dihilangkan meskipun menggunakan cheat.

Sayangnya, mereka tidak memberikan penjelasan tambahan atau petunjuk lain mengenai misteri body tape ini. Sehingga seluruh pemain yang mencoba mengungkapkan misterinya, termasuk penulis, berhenti di jalan buntu.

Kalau kamu sendiri bagaimana, brott? Apakah kamu punya pendapat lain mengenai misteri ini? The Sims 4 bisa kamu mainkan di platform PC, PlayStation, dan XBox One, ya!


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Sims atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version