Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series

The Sims 4 Bella Goth

Selain menawarkan kehidupan simulasi, The Sims Series menghadirkan storyline yang tidak pernah terduga oleh para pemain. Salah satunya adalah Bella Goth yang menjadi sosok ikonik di The Sims.

Si cantik dengan dress merah adalah sinonim untuk sosok Bella Goth. Ia merupakan salah satu playable pre-made character yang pertama kali muncul di The Sims. Ia tinggal di 5 Sim Lane bersama suaminya, Mortimer, serta anak perempuannya, Cassandra.

Goth Family menjadi salah satu household yang paling banyak dipilih untuk dimainkan oleh banyak pemain karena kekayaan dan kemewahan rumahnya. Namun, Bella dikabarkan hilang di timeline The Sims 2 dengan tidak adanya petunjuk. Hal ini membuat simmer (sebutan untuk para pemain The Sims) bertanya – tanya tentang kemana sebenarnya Bella Goth.

Penasaran gak sih, brott? Yuk kepoin sampai habis!

Siapa Sebenarnya Bella Goth?

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 8

Bella adalah anak perempuan dari pasangan Simis dan Jocasta Bachelor. Ia juga memiliki seorang abang bernama Michael Bachelor, mereka sama – sama muncul pertama kali di The Sims dan silsilah keluarga ini dapat kalian temukan di family bin milik Bella.

Ia kemudian menikah dengan Mortimer Goth yang mana merupakan sahabat karibnya sendiri sejak timeline The Sims 3. Dan pernikahan itu membuahkan seorang anak perempuan yang kemudian mereka beri nama Cassandra.

Di The Sims 3, Bella diketahui memiliki traits berupa Lucky, Brave, dan Good. Serta kesukaannya adalah Ratatouille dan warna merah. Sampai di sini semuanya terasa normal, ‘kan? Namun siapa menyangka bahwa Bella akan menjadi pusat perhatian di sepanjang The Sims Series berlangsung.

Hilangnya Bella Goth

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 9

Sebelum kita masuk ke main course, ada baiknya kita mengetahui dulu timeline dari The Sims Series yang akan kita bahas. Telah dikonfirmasi bahwa The Sims 3 menjadi awal mula dari segala event yang terjadi di The Sims Series. Kemudian menyusul timeline dari The Sims (atau yang biasa kita sebut The Sims 1) dan diikuti oleh timeline event di The Sims 2.

Bagaimana dengan The Sims 4? The Sims 4 telah dikonfirmasi oleh Maxis bahwa timeline-nya merupakan Alternate Universe dari seluruh The Sims Series. Maka apabila diurutkan, akan menjadi seperti ini :

Timeline The Sims 2 terjadi setelah 25 tahun dari The Sims 1. Tentunya banyak sekali perubahan yang terjadi. Bella dan Mortimer dianugerahi anak kedua yang mereka beri nama Alexander. Namun, yang lebih mengejutkan simmer dari seluruh dunia adalah hilangnya Bella di family tree keluarga Goth!

Hal ini mengundang pertanyaan. Kemana perginya Bella? Apakah dia meninggal setelah melahirkan Alexander? Andai memang semudah itu, faktanya, misteri dari Bella Goth ini lebih memusingkan daripada yang pernah kita duga.

Bella terakhir kali terlihat di kediaman Don Lothario, seorang buaya darat yang memiliki 4 kekasih yang salah satunya adalah Cassandra, putri dari Bella. Banyak yang berpendapat bahwa Bella ingin menyambut kedatangan Don yang kala itu merupakan penduduk baru Pleasant View. Dan sebagai buaya darat, Don ingin menjadikan Bella sebagai kekasih gelapnya.

Tentu saja hal itu ditolak mentah – mentah oleh Bella Goth. Ia tahu bahwa Don merupakan kekasih dari anaknya sendiri. Namun entah bagaimana, Bella kemudian diculik oleh alien tepat di kediaman Don Lothario.

Inilah Pelakunya! (atau bukan?)

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 10

Jika brott-brott sekalian mengira bahwa Don Lothario adalah penyebab dari hilangnya Bella, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Nyatanya, ada beberapa oknum yang sebenarnya ikut campur tangan dalam kasus ini.

Selain Don Lothario, ada nama – nama lain yang harus kamu catat, brott. Di antaranya : Caliente Sisters (Dina & Nina), Mortimer Goth, dan Michael Bachelor.

Gambar di atas merupakan family tree dari keluarga Goth, Bachelor, dan Caliente. Dan apakah lingkaran merah di sana cukup menarik perhatianmu, brott? Dan apakah brott-brott sekalian sudah ‘ngeh’ siapa pelakunya?

Benar. Mereka adalah Dina dan Nina atau yang akrab dipanggil sebagai Caliente Sisters. Mereka merupakan warga baru Pleasant View sama seperti Don. Dan keduanya memiliki hubungan yang ‘erat’ dengan si buaya darat kita ini.

Alasan mengapa simmer memilih Caliente Sister sebagai orang yang harus bertanggung jawab atas kasus Bella Goth dikarenakan mereka merupakan keturunan alien. Maxis juga memberikan konfirmasi bahwa keduanya adalah Alien-Sim Hybrid.

Namun, Alien – Sim Hybrid di SimNation tidak hanya satu. Kenapa harus Caliente Sister yang dituduh? Kita belum selesai, brott! Ayo simak sampai habis!

Di Balik Kasus Bella Goth

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 11

Sebenarnya ada beberapa teori yang dilahirkan dari kejadian hilangnya Bella Goth. Namun, yang satu ini adalah yang paling dipercaya oleh para simmer yang mengikuti kisahnya sejak The Sims rilis.

Dina Caliente merupakan seorang janda dan ipar dari Bella Goth. Dengan kata lain, Michael Bachelor (abang dari Bella) telah meninggal sebelum Dina memutuskan untuk pindah ke Pleasant View bersama saudarinya, Nina Caliente. Sebagai catatan, Dina memiliki life time goals yang berhubungan dengan uang.

Nina Caliente sendiri tidak banyak ikut campur, namun kita perlu tahu bahwa Nina memiliki romantic interest bersama si buaya darat, Don Lothario. Dan tebak, Dina juga memiliki hubungan yang serupa dengan pria tersebut.

Selain berhubungan dengan Don, kekasih dari saudarinya sendiri (dan juga keponakannya), Dina ternyata memiliki hubungan yang gelap dengan Mortimer! Benar sekali, brott! Suami dari Bella Goth ini memiliki hubungan spesial dengan Dina Caliente.

Apa bukti dari perselingkuhan ini?

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 12

Apabila kita bermain sebagai Goth Family di The Sims 2, kita bisa menginvestigasi memories dari setiap household yang kita mainkan. Alexander tidak memiliki ingatan tentang hilangnya sang ibu, maka besar kemungkinan bahwa hilangnya Bella terjadi ketika dirinya masih bayi.

Cassandra memiliki bad memory tentang hilangnya Bella Goth yang ditandai dengan warna merah. Membuatnya sangat marah begitu tahu ibunya kini telah diculik oleh alien dan tidak dikembalikan sebagaimana mestinya dialami oleh para simmer yang mengalami pengalaman serupa.

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 13

Mortimer juga memiliki memory tentang Bella yang diculik. Namun, bisa tebak apa yang berbeda? Hilangnya Bella Goth diberi warna hijau di galeri memory milik Mortimer. Dengan kata lain, Mortimer tidak sedikitpun merasa sedih dan malah bersuka cita atas kepergian istrinya ini.

Lalu, apakah hal ini sudah direncanakan sejak awal?

Dimana Dia Sekarang?

Mengulik Misteri Hilangnya Bella Goth di The Sims Series 14

Apa yang lebih membingungkan daripada hilangnya Bella Goth? Keberadaan Bella sekarang! Di sinilah civil war antar simmer terjadi. Ada yang mengatakan bahwa Bella Goth masih hidup, namun ada juga yang mengatakan bahwa dirinya telah meninggal.

Tim yang percaya pada Bella Goth masih hidup mengutarakan bukti berupa sistem dari The Sims Series yang menunjukkan potrait Bella di Family Tree masih berwarna alias belum Black and White. Apabila Bella memang telah meninggal, seharusnya potrait Bella telah berubah.

Selain itu, di The Sims 2 Console, pemain dapat menemui Bella di Strangetown dalam keadaan sehat wal afiat. Belum lagi dengan kalimat dari Bella sendiri yang mengatakan bahwa dirinya tengah berusaha kabur dari alien.

Di sisi lian, tim yang percaya bahwa Bella sudah meninggal tak mau kalah mengutarakan bukti. Mereka menemukan Bella Goth dalam sosok hantu di Lunar Lakes The Sims 3 : Into The Future.

Dan Bella Goth yang mereka temui di Strangetown bukanlah Bella Goth yang asli melainkan cloning. Hal ini dikarenakan Bella sama sekali tidak memiliki memory tentang family tree maupun penculikan oleh alien.

Kalau kamu sendiri, tim yang mana brott?

The Sims dapat dimainkan di platform PC, PlayStation, dan XBOX One.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game PC atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version