Mengumpulkan Terlalu Banyak Item di Cyberpunk 2077 Bisa Buat Save Data-mu Hancur

in , , ,
Save Sistem
Save Sistem

Setelah dirilis beberapa waktu lalu, Cyberpunk 2077 telah dibanjiri oleh kritikan karena game tersebut dirilis dengan terburu-buru. Tidak heran berbagai laporan tentang kerusakan dan masalah Cyberpunk 2077 ramai jadi perbincangan penggemar. Kerusakan sistem penyimpanan disebut-sebut sebagai salah satu kerusakan yang juga saat ini cukup intens dibicarakan.

Dilansir dari Gamerant, terlalu mengumpulkan atau membuat banyak item bisa sebabkan penyimpanan save data Cyberpunk 2077 rusak parah. Hal ini dilaporkan salah seorang pemain yang memposting di reddit tentang kerusakan tersebut. Sebelumnya masalah tersebut telah diungkapkan pada FAQ yang dimiliki GOG. GOG sendiri merupakan salah satu platform penyedia Cyberpunk 2077 untuk PC.

Hal Yang Patut Kamu Coba Saat Memainkan Cyberpunk 2077

Beberapa waktu lalu, beberapa pemain memanfaatkan sebuah glitch yang terdapat di Cyberpunk 2077. Dimana Glitch tersebut dapat menduplikasi item tertentu, sehingga membuat pemain bisa menggandakan item yang mahal demi mendapatkan uang.

Namun, hal tersebut ternyata menimbulkan masalah. Dimana jika terlalu banyak menggandakan, maka sistem penyimpanan akan segera rusak. Sistem penyimpanan tidak akan dapat dimuat dan memberikan laporan kerusakan.

Orang yang menanggapi laporan Reddit mengungkapkan kerusakan akan terjadi, jika ukuran data bertumbuh jadi 8 MB. Hal tersebut segera dibanding-bandingkan dengan memori PS2 yang kabarnya juga berjumlah 8 MB. Kecilnya memori penyimpanan tersebut membuat para penggemar kecewa dan juga membandingkan dengan sistem save data game lain yang lebih baik seperti Skyrim dan Deus EX.

Oleh karena itu pemaparan di atas memberikan gambaran soal masalah sistem penyimpanan pada game Cyberpunk 2077. Karena hal tersebut tentunya bisa menjadi bencana yang besar bagi pemain. Terutama untuk mereka yang masih tak kapik dlalam memanfaatkan glitch duplikasi. Harapannya semoga saja hal ini nanti bisa secepatnya ditangani oleh pihak CD Project Red.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Ali.

For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Avatar

Written by Ali

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com