Mengurangi Difficulty Elden Ring Dapat Merusak Permainan

Difficulty Elden Ring Hidetaka Miyazaki

Difficulty Elden Ring Hidetaka Miyazaki – Game soulslike buatan developer FromSoftware dikenal memiliki tingkat kesulitan yang menantang bagi developer, termasuk juga Elden Ring. Tidak heran jika banyak Gamer yang sudah menjadi korban atas sulitnya game tersebut membuat mereka marah, kesal, geram, dan lainnya.

Pastinya ada Gamer yang ingin tingkat kesulitan game tersebut dikurangi agar lebih ramah bagi Player Casual. Namun tim developer FromSoftware mengatakan kalau tingkat kesulitan Elden Ring dikurangi, dapat merusak permainan. Kenapa?

Difficulty Elden Ring Dipermudah akan Berdampak ke Permainan

Kenapa bisa begitu?

Dalam sebuah interview eksklusif The Guardian bersama dengan Hidetaka Miyazaki selaku Director Elden Ring, banyak informasi menarik diungkap. Termasuk juga bagaimana jika tingkat kesulitan game ini dikurangi dengan banyaknya Gamer menginginkan hal tersebut.

Hidetaka Miyazaki mengatakan bahwa jika dia dan timnya benar-benar ingin mengurangi tingkat kesulitan game agar bisa dimainkan oleh Gamer di seluruh dunia, mereka bisa saja melakukannya. Namun Miyazaki menambahkan kalau hal tersebut bukan cara yang tepat untuk gamenya.

Alasan Mengurangi Tingkat Kesulitan Elden Ring dapat Merusak Game

Apa alasannya?

Sang Director juga menjelaskan kalau mereka melakukannya, dia tidak yakin gamenya bisa melakukan apa yang sudah dicapai saat ini. Menurutnya game seperti ini memiliki arti dimana Player yang telah meraih pencapaian dari menghadapi tantangan sulit merupakan bagian penting dalam merasakan pengalaman mereka.

Maka dari itu, Hidetaka Miyazaki mengatakan kalau tingkat kesulitan game ini dikurangi maka akan merusak kesenangan setelah berhasil melewati tantangan sulit. Bahkan dia dimatanya, mengurangi tingkat kesulitan game dapat merusak game itu sendiri.

Hidetaka Miyazaki

Apa yang dikatakan Hidetaka Miyazaki adalah benar. Hampir semua game soulslike buatan FromSoftware selalu menghadirkan tingkat kesulitan dimana Player harus mencari cara bagaimana menyelesaikannya dengan cara mereka sendiri.

Belajar dari kesalahan dari pengalaman sebelumnya menjadi kunci kesuksesan Player untuk bisa melewati tantangan dalam game soulslike. Itulah saya rasakan yang sudah memainkan banyak game soulslike buatan FromSoftware dan itu juga bakal dialami juga oleh Gamer di seluruh dunia.

Itulah informasi mengenai pernyataan Hidetaka Miyazaki mengenai mengurangi Difficulty Elden Ring dapat merusak permainan. Bagaimana menurut kalian dengan hal ini?


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Elden Ring atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version