Meninggal karena Corona, Komunitas Final Fantasy XIV membuat Iring – iringan virtual!

final fantasy xiv online complete edition screenshot 01 ps4 us 02july2019 ds1 1340x1340 1

Dunia game mengajarkan kita bagaimana cara untuk membentuk sebuah komunitas dalam dunia virtual. Walaupun pemainnya sendiri tidak pernah bertemu secara langsung satu sama lain, Dunia game mengajarkan kita bagaimana cara untuk belajar bersama, membangun relasi, dan mensupport satu sama lain dalam dunia virtual. Hal ini dibuktikan oleh komunitas pemain game Final Fantasy XIV.

Pada saat salah satu pemain game FFXIV meninggal dunia karena wabah COVID-19 (Coronavirus). Komunitas dari game tersebut berkumpul bersama dan membuat sebuah iring – iringan virtual untuk mengantarkan kepergiannya. Secara tak langsung  membuktikan bahwa koneksi virtual ternyata tak sebatas di layar komputermu saja. Footage dari momen tersebut, telah menjadi viral di berbagai situs social media seperti Reddit, 9Gag, dan twitter.

https://twitter.com/Knight_Eksdee/status/1249909589996236802?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1249909589996236802&ref_url=https%3A%2F%2Finterestingengineering.com%2Ffinal-fantasy-xiv-player-died-of-covid-19-all-global-community-players-joined-in-memorial-march


Menjelang masa sulit sekarang ini, momen iring – iringan virtual dalam game FFXIV tentu menyadarkan kita bahwa kita tetap dapat membuat koneksi kepada orang – orang sekitar walaupun kita harus melakukan Social Distancing. Relasi yang kita buat di Social media, ataupun game virtual bisa menghangatkanmu dalam masa sulit sekarang ini.

Stay safe ya brott! Daripada nongkrong diluar rumah, mending nongkrong dalam game!


Baca lagi artikel menarik lainnya mengenai Final Fantasy XIV, dan artikel lain dari penulis kita Jay!

Exit mobile version