Menjadi Studio Independen, IO Interactive Dapatkan Hak Milik Hitman

in
Salah satu developer yang sangat beruntung.

Hari ini melalui Twitter resminya, IO Interactive mengumumkan bahwa mereka resmi telah menjadi studio independen dan mendapatkan hak milik IP yang telah mereka kerjakan sejak tahun 2000, Hitman sejak rilis seri pertamanya Hitman: Codename 47.

Seperti yang telah kita ketahui, Square-Enix berencana untuk menjual IO Interactive karena mereka dan Hitman tidak masuk dalam agenda Square-Enix untuk fokus pada franchise dan studio utama. Namun hari ini, daripada developer ini dibeli oleh perusahaan lain, IO dan Square-Enix setuju untuk melakukan pembelian manajemen yang membuat IO Interactive mendapatkan hak Hitman bersamanya. Ini merupakan hal yang sangat menguntungkan, mengingat banyak developer di luar sana yang tidak mendapatkan hak milik game yang telah mereka buat selama bertahun-tahun.

Bersama pengumuman ini, CEO IO Interactive, Hakan Abrak mengucapkan banyak terimakasih pada para fans, media, dan yang lain setelah 19 tahun tetap setia mendukung mereka hingga saat ini. Abrak juga mengatakan bahwa kelanjutan Hitman, tepatnya Hitman Season 2 akan mereka umumkan minggu depan.

Square-Enix mendapatkan IO Interactive setelah mereka membeli bapak perusahaannya Eidos Interactive tahun 2009 lalu. Berita penjualan IO Interactive kemarin sempat membuat developer asal Denmark tersebut mau tidak mau harus mengeluarkan beberapa karyawannya, namun dengan berdirinya IO Interactive menjadi studio independen maka mereka semakin memiliki banyak kesempatan untuk berbenah diri menjadi studio yang lebih baik kedepannya. Semoga!

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.