Menjajal Berperang Secara Vertikal dengan Kelas Kapal Selam Baru di World of Warships

in ,
Image2
Image2

Setelah menunggu lama, kelas terbaru dari World of Warships yaitu kapal selam akhirnya dirilis untuk para pemain secara penuh. Tentu saja, kedatangan kelas baru dalam permainan online seperti WoW ini akan berdampak signifikan pada jalannya permainan dan tim Wargaming tampaknya peka terhadap hal itu, sehingga kelas ini dibatasi untuk digunakan dalam mode khusus terlebih dahulu.

Kapal selam sendiri saat ini tersedia dalam mode Submarine Battles, dimana pemainnya nanti akan menerima token khusus untuk membuka kotak, di samping sumber daya dasar Ada juga kesempatan untuk mengacak salah satu dari 3 kapal selam Tier 6 yang bisa kamu coba nantinya di dalam mode Submarine Battles. Pemain juga dapat terjun ke pertempuran dengan kapal selam dan mendapatkan experience hingga hadiah uang.


Pengalaman Pertama Menggunakan Kapal Selam

Image4

Secara keseluruhan, gaya permainan kapal selam adalah dengan mengejar target yang lambat dan menyendiri dengan mengandalkan menyelinap untuk melancarkan serangan secara sembunyi-sembunyi. Meskipun kapal selam dalam game akan bergerak cukup cepat dibandingkan dengan kapal selam asli. Namun dibandingkan dengan kecepatan kapal lain, kapal selam di World of Warships menjadi salah satu kapal yang bergerak lambat dan juga tidak gesit.

Permainan kapal selam dalam game ini sendiri secara overall akan berputar di sekitar mengontrol sumber daya dan cadangan oksigen dalam kapalmu untuk nantinya merencanakan jalur serangan. Karena pemain kapal selam harus mengatur energi yang digunakan untuk menyerang dan bergerak selama di bawah air.

Pada dasarnya, berbagai sistem termasuk permainan kapal selam sepenuhnya telah dirancang dan diintegrasikan ke dalam sistem permainan utama World of Warships. Menyelam dan bertempur dengan kapal lain tetap memberi kesan bahwa semua pemain masih bermain dalam game yang sama. Tidak ada hal yang terlihat tidak biasa ataupun mencurangi dalam bentuk apapun.

Namun bila membicarakan tentang gameplay, jelas kapal selam berbeda dari kapal-kapal lain dalam game (kecuali kapal induk) karena gaya permainan kapal selam ini adalah terus bergerak tanpa terlihat sepanjang waktu dan melarikan diri dengan cara yang ekstrim. Karena itu, selain merencanakan serangan diam-diam dan menembakkan torpedo, kamu tidak akan banyak berinteraksi dengan kapal lainnya.

Pemain yang suka bermanuver di sekitar musuh atau senang menghindari ranjau darat harusnya bisa benar-benar menikmati gaya bermain kapal selam ini. Tetapi jika kamu adalah pemain yang mengharapkan pertempuran intens tradisional World of Warships, kelas ini mungkin akan jadi membosankan.

Perang yang kini berubah

Image6

 

Selain dari bermain sebagai kapal selam, yang layak untuk dibicarakan adalah perubahan yang terjadi di medan perang dalam dengan keberadaan kapal selam ini adalah munculnya gaya berperang “Anti Submarine Warfare” atau anti-kapal selam. Kapal yang lebih besar tentunya kini harus lebih berhati-hati saat bermain. Sementara kapal Cruiser dan kapal Destroyer memiliki tugas baru untuk melawan kapal selam.

Biasanya, pemain jarang melihat kapal selam muncul di permukaan sepanjang pertandingan. Menjadikan sebagian besar manajemen kapal selam menjadi tugas ranjau bawah laut. Mencari info dan menyelidiki lokasi kapal selam adalah informasi penting yang sekarang harus dicari dalam permainan.

Walaupun memburu kapal selam satu per satu tidaklah sulit, dalam permainan berbasis tim seperti World of Warships bergerak ke daerah musuh tetaplah berbahaya. Secara umum, dalam mode berbasis kapal selam, permainan harus lebih lambat dalam urusan perencanaan dan gameplay. 

Kapal yang dilengkapi dengan senjata ‘anti-kapal selam’ kini  menjadi sangat penting bagi tim. Karena dalam versi permainan saat ini, kapal selam yang telah dirilis dianggap sebagai bahaya yang signifikan bagi seluruh tim.

Perubahan terbesar adalah bahwa kapal-kapal Destroyer tampaknya dipaksa untuk bekerja lebih keras. Dalam game aslinya, DD, atau destroyer, dianggap sebagai kapal yang memiliki banyak tanggung jawab. Tetapi dengan kapal selam yang datang, pekerjaan dari kelas Destroyer bertambah satu lagi.

Kesimpulan

Image3

Kehadiran kapal selam menambah dimensi baru untuk pertempuran di World of Warships. Tetapi untuk saat ini, keseimbangan kapal selam dan sistem perlu diperbaiki. Kami tidak dapat menyangkal bahwa banyak kejadian saat permainan dimana pemain akan merasa bahwa mereka tidak dapat mengejar ketika menggunakan kapal selam. Terutama kapal selam yang dikendalikan oleh pemain yang tenang dan memiliki rekan yang melindungi mereka.

Saat bermain di sistem Tier 6, kita mungkin tidak dapat melihat masalah dengan jelas, tetapi pada level yang lebih tinggi, kehadiran kapal selam akan jelas mempengaruhi jalannya permainan. Meskipun untuk saat ini masih ada banyak momen dalam pertempuran yang memberi perasaan “terlalu lambat” saat kamu menggunakan kapal selam.

Namun kami percaya bahwa tim World of Warships pada saat ini harusnya sudah mengetahui hal itu dengan baik, karena kapal selam saat ini masih dalam mode khusus untuk pengumpulan data lebih lanjut. Dan nantinya kelas ini harus melalui banyak perbaikan sebelum memasuki mode Battle Random dalam mode normal.

Secara keseluruhan, kapal selam benar-benar menawarkan cara baru bermain ke dunia World of Warships dan mempengaruhi permainan secara keseluruhan. Kami pun berharap bahwa tim pengembangan akan dapat menemukan titik keseimbangan untuk Kelas kapal selam dengan sukses. Karena sejauh yang bisa kami coba, jika kelas kapal selam ini mendapatkan kustomisasi yang baik, pemain kapal selam akan mendapatkan kesenangan, kegembiraan sebagai mesin pembunuh yang mematikan. Dan untuk pemain lain, mengejar kapal selam juga bisa menjadi menyenangkan dan menarik.

Hal-Hal Penting

Image1

  • Tidak ada gunanya memperhatikan ketika menembaki serangan kapal selam.
  • Kapal selam hampir tidak pernah harus muncul di atas air. Menjadi poin penting yang harus segera diperbaiki.
  • Kapal selam tidak bisa dicurangi ketika dalam situasi 1 vs 1 tetapi kalian harus memiliki peralatan anti-kapal selam dalam pertempuran. 
  • Kapal jenis lain harus berlayar langsung ke atas posisi kapal selam untuk menyebabkan kerusakan. Bahkan meski telah dilengkapi dengan peralatan anti-kapal selam. Membuat banyak permainan dengan kapal selam seperti kucing-kucingan, daripada merasa seperti game pertempuran
  • Kapal selam dapat menyelam sedikit terlalu cepat
  • Ketika Kapal Destroyer hancur, Kapal selam hampir tidak bisa dihentikan sama sekali. Dan saat ini ada banyak game yang memulai gamenya seperti ini. Kapal Destroyer hancur total di awal permainan, meninggalkan kapal selam untuk bermain dengan nyaman.
  • Secara keseluruhan, penyeimbangan kemungkinan akan mengurangi kemampuan kapal selam dan cara menanggapi kapal selam dengan jenis kapal lain. 

Image5

Jika kamu tertarik untuk mencoba kelas kapal selam baru ini di World of Warships, jangan lupa untuk mengunduh game ini untuk diuji di https://wo.ws/2XXaAgX . Bagi kamu yang mendaftar untuk bermain sekarang dengan kode WIN2020 untuk menerima banyak hadiah khusus

  • 3 kapal
  • Akun premium 7 hari,
  • 500 emas
  • 1.000.000 uang,

Langsung ambil kesempatan ini sebelum event ini berakhir untuk menerima hadiah. Dan pergi ke medan pertempuran untuk mengukur keterampilan dalam permainan

Galih Kresnawan

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]