Menjajal Beta Mortal Kombat 11 – Menjanjikan!


Follow Us

Penuh darah & daging di seluruh layar, eksistensi Mortal Kombat memang mampu mendorong game fighting ke tingkat yang lebih “brutal”. Perlihatkan konten kekerasan eksplisit sebagai daya tarik utamanya, franchise yang satu ini punya tempat tersendiri di hati para gamer.

Nulis artikel dibayar

Tiap seri terbarunya selalu saj dinantikan para fans, pada ajang The Game Award akhir tahun lalu, akhirnya seri terbaru dari franchise tersebut – Mortal Kombat 11 resmi diumumkan. Dan tak terasa pula sebentar lagi game tersebut akan meluncur pada bulan ini, namun sebelum itu, NetherRealm & Warner Bros telah menyelenggarakan masa closed beta pada akhir bulan Maret silam.

Tentunya hal tersebut bertujuan untuk memberikan impresi awal pada para gamer sebelum mereka memutuskan untuk membeli Mortal Kombat 11. Lantas, apakah game tersebut layak untuk dinantikan? dengan impresi beta yang kami jajal sebelumnya, kami cukup yakin untuk mengatakan bahwa Mortal Kombat 11 terlihat cukup menjanjikan.

Tetap Brutal & Familiar

Hanya ada beberapa mode yang dapat dicoba saat closed beta lalu, dan tampaknya beberapa mode tersebut adalah “pondasi” yang hendak NetherRealm Studios tawarkan pada versi akhir Mortal Kombat 11 mendatang. Bagi kalian yang mengharapkan pertarungan brutal, tentunya Mortal Kombat 11 akan kembali menyuguhkan hal tersebut. Pada masa closed beta hanya ada 5 karakter yang dapat diakses, yaitu Jade, Kabal, Scorpion, Skarlet, & Baraka, masing-masing tentunya punya gaya bertarung brutalnya tersendiri.

BACA JUGA  Badut Menyeramkan dari Film "IT" akan Menjadi DLC di Mortal Kombat 11 ?
Hanya ada 5 karakter saja yang dapat dijajal dalam masa closed beta.

Sebagai sebuah game fighting, tentu aspek paling krusial datang dari mekanisme pertarungan itu sendiri, dan mekanisme tersebut terasa tak jauh berbeda dan tetap familiar. Bagi kalian yang telah memainkan Mortal Kombat X sebelumnya, tentunya takkan terlalu dipusingkan dengan sistem pertarungan Mortal Kombat 11.

Perubahan yang cukup mencolok bagi kami adalah hadirnya sistem amplify, dimana tiap karakter kalian berhasil melakukan special move, maka dapat diteruskan dengan combo spesifik dengan menekan R1 terlebih dahulu. Lalu kami merasa pertarungan juga sedikit berjalan lebih taktis, dimana melakukan interaksi objek untuk dilempar atau dipukulkan terhadap musuh kini tak dapat dilakukan terus menerus dan membutuhkan bar khusus untuk dilakukan.

Kini fitur fatal blow juga hadir kedalam Mortal Kombat 11, fitur yang satu ini menyerupai fitur rage art dalam Tekken 7, dimana kalian dapat meluncurkan sebuah serangan brutal saat health telah dalam keadaan kritis. Sederet fitur lama seperti Xray, brutality, & fatality tentunya tetap hadir pada seri ini dan tentunya terlihat semakin brutal dari sebelumnya.

BACA JUGA  Game Tukang Kubur Graveyard Keeper akan hadir di Android dan iOS
Fatal blow – sebuah serangan brutal yang dapat diluncurkan disaat-saat kritis.
Fatality baru yang tetap brutal tentunya hadir di seri ini.

Fitur Kostumisasi yang Unik

Fitur kostumisasi yang selama ini digemborkan akan jadi salah satu daya tarik utama juga dapat diakses pada masa closed beta lalu. Coba mengimplementasikan fitur andalan Injustice 2, NetherRealm Studios berhasil menyuguhkan sistem kostumisasi yang terasa unik kedalam Mortal Kombat 11.

Tak hanya sebatas mengubah penampilan para karakter, mereka juga menyematkan kostumisasi gaya bertarung, dimana kalian bebas menentukan combo yang dapat kalian akses. Menariknya lagi, stat para karakter yang kalian pakai juga dapat diatur sesuai gaya bermain kalian, dapat ditentukan condong ke attack, defense, maupun balance.

Kostumisasi terhadap move set & gaya bertarung juga dapat dilakukan.

Visual yang Brutal & Menawan

Hadir pada platform current gen, tentunya presentasi visual yang apik pula untuknya, dan untungya, NetherRealms Studios mampu menghadirkan hal tersebut dengan sangat baik. Disongkong dengan Unreal Engine 3, Mortal Kombat 11 tampil dengan kualitas visual yang jauh lebih matang dibanding Mortal Kombat X.

Texture, shadow, & environment yang ditampilkan terlihat detail, belum lagi tiap efek pertarungan yang disajikan juga terlihat apik.  Darah, potongan tubuh, tulang yang hancur, dan adegan kekerasan lainnya mampu ditampilkan dengan sangat eksplisit dan tentunya terlihat kian realistis.

BACA JUGA  Super Mario Bros Battle Royale Dimatikan Nintendo, Fans Rilis Versi "Bebas Copyright"

Sejauh ini hanya ada beberapa hal tersebut yang coba ditawarkan NetherRealm Studios melalui masa closed beta Mortal Kombat 11. Tentunya masih ada banyak konten serta fitur yang masih mereka simpan dan baru dapat diakses pada tanggal perilisannya mendatang. Namun sejauh imresi beta yang kami rasakan, Mortal Kombat 11 terasa cukup menjanjikan dengan improvisasi serta fitur baru yang ditawarkan.

Mortal Kombat 11 baru akan dirilis pada tanggal 23 April 2019 mendatang, untuk PlayStation 4, Xbox One, PC, & Switch. Are you ready?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Author.

Contact: erenhartd@gamebrott.com


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item