Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles – Ninja Stormnya Demon Slayer!

Kimetsu No Yaiba

Siapa yang tidak kenal Kimetsu no Yaiba? Anime yang sangat populer ini memberikan cerita yang menarik serta animasi yang begitu indah karena dikerjakan oleh studio Ufotable yang terkenal dengan detail animasinya. Tentu saja anime ini menjadi sangat populer.

Dengan kepopulerannya tersebut, SEGA sebagai publisher ingin membuat game dari franchise ini. Dan developer yang mengerjakan game ini adalah CyberConnect2, developer yang terkenal dengan game adaptasi anime seperti Naruto Ultimate Ninja Storm.

Lahirlah Kimetsu no Yaiba: Hinokami Chronicles. Penulis telah memainkan game ini dan berikut adalah review lengkap untuk Kimetsu no Yaiba: Hinakoami Chronicles.

Story yang Sesuai dengan Animenya

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 8

Kimetsu no Yaiba: Hinokani Chronicles terbagi menjadi 8 chapter yang dapat dimainkan. Tentunya 8 Chapter ini merupakan adaptasi cerita dari animenya serta film layar lebar yaitu Mugen Train.

Bercerita tentang seorang remaja bernama Tanjiro Kamado yang tinggal di pedalaman pegunungan yang keluarganya telah dibantai oleh sosok iblis yang misterius dan menyisakan seorang adik perempuannya yaitu Nezuko Kamado. Nezuko yang selamat terkena mutasi yang membuatnya menjadi seorang iblis. Namun bedanya, Nezuko menjadi iblis yang unik dimana dia tidak butuh darah manusia untuk hidup.

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 9

Tanjiro pun memutuskan untuk berpetualang mencari cara untuk menyembuhkan adiknya dan mengembalikannya menjadi manusia lagi. Dengan bergabung kedalam Demon Slayer Corps yaitu pasukan khusus yang bertugas untuk membasmi para iblis, Tanjiro pun mencari cara menyembuhkan adiknya sembari melawan bermacam – macam jenis iblis.

Sayangnya pada game ini tidak ada Story khusus yang hanya dibuat untuk versi gamenya. Namun untuk para gamer yang belum pernah menonton ataupun membaca serial ini, memainkan story game ini tentunya sangat direkomendasikan karena benar – benar mengikuti alur serial aslinya.

Gameplay Mirip Naruto Ultimate Ninja Storm

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 10

Jika berbicara tentang gameplay, tentunya game ini memiliki gameplay yang sangat tipikal CyberConnect2 sekali. Penulis merasa seperti memainkan NUNS. Gameplay dari Kimetsu no Yaiba: Hinokami Chronicles tidak begitu berbeda dari game fighting lainnya buatan CyberConnect2.

Hal ini tentunya tidak begitu buruk karena CC2 sendiri memang memiliki spesialis dalam hal ini. Dan Game Fighting yang mereka ciptakan cocok untuk para gamer casual yang ingin menikmati karakter serial kesayangan mereka bertarung. Pertarungan dibuat simple dengan melakukan spam Light Attack dan sesekali menggunakan Skill, Grab, dan Ultimate jika bar ultimate move penuh.

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 11

Eksplorasi dalam game ini terlalu simple dimana pemain hanya berjalan dan mengumpulkan item serta bertarung melawan musuh. Tidak ada aksi platforming seperti game eksplorasi pada umumnya karena pada game ini ketika pemain hendak meloncat, maka sistem akan secara otomatis membuat karakter loncat ke tempat yang bisa diakses. Hal ini sedikit membosankan jika kalian gemar berpetualang.

Game ini memiliki Quick Time Event (QTE) yang keren. Jika pemain berhasil mengeksekusi QTE dengan sempurna maka pemain akan melihan berbagai potongan gambar yang keren dari animenya. Detail ini tentunya sangat memanjakan para pemain terutama fans Kimetsu no Yaiba.

Grafis yang Memanjakan Mata

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 12

Kualitas grafis dalam game ini tentunya sangat cocok dengan Kimetsu no Yaiba. CyberConnect2 menggunakan style anime yang sangat sempurna dalam game ini. Detil animasi karakter serta pergerakannya yang sangat mulus membuat mata pemain puas memainkannya. Penggunaan animasi 3D yang detail ini membuat karakter menjadi lebih hidup.

Cutscene narasi dalam game ini sayangnya hanya ditampilkan dalam bentuk kumpulan Memory Fragment yang berisikan gambar – gambar statis dari potongan animenya. Namun Cutscene QTE dalam game ini memberikan detail yang sangat bagus.

Animasi pertarungan juga sangat Fluid sehingga memberikan kepuasan ketika meluarkan berbagai jurus. Animasi pada gerakan Grab, Skill, dan Ultimate Move juga sangat detail dan berkualitas tinggi.

Sound yang Baik, Tapi tidak untuk Streamer

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 13

Jika bicara Kimetsu no Yaiba, salah satu hal yang menonjol dari animenya selain Animasi tentu VA dan Musiknya yang memiliki kualitas tinggi. Tentunya dalam game ini, para Seiyuu dari anime kembali mengisi suara semua karakter yang ada dalam game. Tidak hanya itu saja, musik – musik yang menjadi Soundtrack pada Animasinya juga hadir dalam game ini dan tentunya memberi kesan yang mantap.

Namun sayang, Hal ini berdampak kepada streamer yang ingin memainkan game ini secara live. Karena musik – musik dalam game ini tentunya memiliki Copyright, jadi pemain bisa mendapatkan warning atau bahkan copyright strike jika pemain ingin melakukan live memainkan game ini. Hal ini tentunya dapat dihindari dengan mematikan musik pada setting game sebelum melakukan livestream atau membuat konten. Tapi, tentunya konten akan sedikit kosong karena tidak adanya musik keren yang mengiringi petualangan kalian.

Kesimpulan

Menjajal Kimetsu no Yaiba: The Hinokami Chronicles - Ninja Stormnya Demon Slayer! 14

CyberConnect2 berhasil membawa anime ini menjadi game Fighting yang baik. Tentunya dengan pengalaman yang tinggi, Developer ini dapat mengadaptasi anime menjadi game dengan baik. Meskipun terlihat seperti Reskin dari Naruto Ultimate Ninja Storm, Kimetsu no Yaiba: Hinokami Chronicles sukses memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan untuk fans dari anime tersebut.

Namun meskipun begitu, Game ini juga memiliki kekurangan. Dimulai dari Eksplorasi yang membosankan, Musik yang terkena Copyright untuk para pembuat konten, Collectibles yang tidak begitu berharga, dan Memory Fragment yang hanya berbentuk gambar tidak bergerak dengan narasi membuat game ini sedikit membosankan bagi para gamer yang belum mengikuti animenya sama sekali.

Penulis menilai game ini cukup bagus untuk para fans setia Kimetsu no Yaiba, namun tidak begitu menarik bagi para gamer yang belum pernah mengikuti seri tersebut. Penulis menyarankan agar pemain menonton anime atau membaca manga serial ini terlebih dahulu agar mendapatkan pengalaman yang memuaskan ketika bermain game Anime Fighting ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Review atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version