Pokemon Aloha Pika Pika Ajakmu Bertualang Menjadi Pokemon Master

pokemon aloha pika pika

Pokemon Aloha Pika Pika Ajakmu Bertualang Menjadi Pokemon Master

Pokemon Aloha Pika Pika merupakan sebuah game Pokemon yang dirilis oleh ShaFun Games ini bisa kamu mainkan di saat santai sekalipun karena gamenya memang sesantai itu. Tentu saja sebagai game “Pokemon”, kalian bakal bertemu dengan banyak karakter yang ada di serial yang satu ini.

Berikut adalah pengalaman penulis memainkan game turn-based dengan grafis yang gemas ini.

First Impression Pokemon Aloha Pika Pika

Story

Bertualang jadi Trainer dan Pokemon Master

Pokemon merupakan makhluk aneh yang tersebar di seluruh dunia; di langit, hutan, bahkan kedalaman laut. Meskipun begitu, manusia bisa hidup berdampingan dengan mereka. Bersama mereka, manusia bisa memiliki kekuatan untuk mewujudkan mimpi. Dan bersama mereka pula, manusia akan mendapatkan petualangan yang sangat fantastis.

Game ini dibuka dengan pertarungan antara Ash dan Alain dalam Kalos League, sebuah liga Pokemon di wilayah Kalos. Bagian ini berisi tutorial dan memperkenalkan gameplay yang akan kita nikmati di Pokemon Aloha: Pika Pika.

Bertualang jadi Trainer dan Pokemon Master

Di game ini, kamu diberi pilihan antara Ash atau Misty dan mewujudkan mimpi sebagai Trainer Pokemon yang handal di Pokemon Aloha: Pika Pika. Kalian juga bisa menggani namanya sesuai keinginan. Kumpulkan trainer andalanmu dan tingkatkan pula skill mereka!

Nantinya, kalian akan bertemu dengan trainer – trainer lain yang akan menjadi lawanmu dalam perjalananmu menjadi Pokemon Master.

Grafis

Pokemon-nya Gemoy

Untuk sisi grafis, saya merasa puas dengan desain grafis 2D yang ditawarkan Pokemon Aloha: Pika Pika. Sangat cocok dan ‘pokemonly‘. Dan tentu saja grafis 2D ini membuat desain para Pokemon terlihat semakin menggemaskan.

Tidak lupa penulis menyebutkan dihadirkannya animasi saat Pokemon melancarkan skill ultimate-nya. Seketika membuat gambaran ‘gemas‘ di kepala saya mengenai eksistensi mereka pecah. Sangat mempertegas bahwa di samping rupa mereka yang lucu nan gemoy, ternyata mereka memiliki kekuatan yang sangat mengerikan.

Enggak Jadi Gemoy

Gameplay

Charmander, Squirtle, Bulbasaur

Sebelum melompat ke petualngan, kalian akan diberi kesempatan untuk memilih salah satu di antara Charmander, Bulbasaur, dan Squirtle sebagai teman seperjalanan kalian. Mereka memiliki stat yang berbeda – beda, jadi kamu harus bijak memilihnya sebab hal ini hanya bisa dilakukan satu kali.

Satu Tim Terdiri dari Enam Pokemon

Tak hanya itu, kalian juga akan ditemani dengan Pikachu sebagai teman seperjalanan. Jadi, di awal permainan, kalian sudah dibekali dengan dua Pokemon untuk mengalahkan lawan yang lain.

Game ini memiliki sistem Turn-Based RPG. Pemain nantinya akan bertarung dan menggunakan strategi agar dapat memenangkan pertarungan. Dalam satu tim, kalian bisa membawa 6 Pokemon sekaligus.

Perkuat Pokemonmu!

Kamu juga bisa memperkuat para Pokemon yang sudah berhasil kamu kumpulkan sehingga semakin efektif nantinya untuk menyelesaikan segala tantangan yang ada. Namun, hanya dengan menempatkan Pokemon kuat saja tidak cukup untuk menyelesaikan stage. Sebab, pilihan strategi menjadi kunci utama dalam memenangkan pertandingan.

Ada banyak stage yang harus diselesaikan

Setiap stage bakal mengkonsumsi sejumlah energi. Jika kalian berhasil menyelesaikan setiap stage dengan sempurna (3 bintang), kalian bakal diberi hadiah dari completion reward. Tentu saja hadiahnya sangat menarik untuk diklaim.

Completion Reward

Kesimpulan

Pokemon Aloha: Pika Pika

Secara keseluruhan, Pokemon Aloha: Pika Pika merupakan game mobile sangat cocok dimainkan buat kalian yang mencari game santai dan seru dimainkan. Terlebih lagi buat kalian para penggemar berat serial Pokemon.

Tentu saja game ini sangat F2P Friendly. Sebab, kalian bakal kebanjiran banyak event serta hadiah dari daily login. Quest yang harus diselesaikan juga tidaklah sulit, namu reward yang diberikan sangat menggiurkan. Ada berbagai macam mode; Main Quest, Arena, Mission, Challenge, Raid, Mini Games, dan masih banyak lagi.

Saya sendiri berhasil memulangkan Pokemon dengan rank S hanya dengan modal menyelesaikan quest. Keren banget kan, brott?

Segera download dan mainkan game Pokemon Aloha: Pika Pika di sini!

Artikel ini disponsori oleh Pokemon Aloha: Pika Pika.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game AndroidGame iOS, atau artikel lainnya dari Sofie Diana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version