Menjajal Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Visual yang Indah!

Uncharted

Naughty Dog baru saja meluncurkan Uncharted: Legacy of Thieves untuk platform PS5. Game ini memberikan 2 Game sekaligus yaitu Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy.

Kedua game ini diremaster dengan menambahkan banyak fitur PS5 sehingga permainan menjadi lebih bagus. Berikut adalah review pengalaman penulis ketika memainkan game ini di PlayStation 5.

Performa yang Sangat Baik

Menjajal Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Visual yang Indah! 5

Sebelum pemain memasuki game, Pemain dapat memilih game mana yang akan dimainkan terlebih dahulu. Pemain dapat memilih antara Uncharted 4: A Thief’s End dan Uncharted: The Lost Legacy. Penulis memilih memainkan Uncharted 4 terlebih dahulu.

Peforma game ini pada Console PS5 sangat lancar. Permasalahan teknis seperti lag dan FPS menurun pun tidak terjadi selama penulis memainkan game ini. perpindahan antara Cutscene dan Gameplay juga dijalankan secara real-time sehingga terkesan menyatu.

Meskipun terdapat loading screen ketika berpindah chapter / lokasi baru, namun loading nya begitu cepat karena penggunaan SSD dari PS5 sehingga tidak begitu terasa menunggu. Perbedaan Peforma sendiri dapat dilihat juga dengan penggunaan Mode grafis yang dipilih.

Pemain dapat memilih Fidelity Mode yang akan memberikan pengalaman bermain pada resolusi 4K dengan 30 FPS. Pemain juga dapat memilih Peformance Mode dimana game akan melakukan upscale resolusi 2K menjadi 4K untuk layar 4K serta 1080p Super Sampled dengan anti-aliasing. Peformance Mode juga akan memberikan 60FPS secara mulus.

Dan pilihan terakhir adalah Performance+ Mode dimana pemain dapat memainkan game pada 1080p dengan 120FPS. Tentunya performa jauh lebih lancar dengan mesin PS5 yang juga mampu menjalankan mode ini.

Peningkatan Grafis yang Indah

Menjajal Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Visual yang Indah! 6

Adanya 3 pilihan Grafis tersebut merupakan pilihan yang sangat bagus. Terutama untuk para gamer yang lebih nyaman bermain dengan FPS tinggi. Namun pemain yang lebih memerhatikan grafis tentunya memilih Fidelity Mode karena peningkatan grafis yang sangat segar.

Bagian Cutscene sendiri juga sudah sangat bagus. Mungkin tidak begitu terlihat jika telah memainkan versi PS4nya, namun detil pencahayaan pada Cutscene dan In-game pun sudah bagus. Hanya sedikit kejanggalan grafis namun itu semua hanya ditemukan jika pemain berkeliling mengunjungi tempat – tempat yang tidak begitu berpengaruh dalam cerita.

Fitur DualSense yang maksimal

Menjajal Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Visual yang Indah! 7

Tentunya perilisan versi PS5 membuat Naughty Dog mengintregasikan fitur – fitur kontroler DualSense kedalam game ini. Fitur Haptic Feedback yang sangat maksimal ketika karakter memukul, melewati rintangan, dan mengendarain kendaraan.

Adaptive Triggernya pun sangat membuat pengalaman bermain menjadi lebih maksimal. Hal ini dapat dilihat ketika menggunakan Tali untuk berayun, pemain dapat merasakan Tension pada adaptive Trigger. Tidak hanya itu, Ketika menembak senjata pun, pemain dapat merasakan sensasi ketika menekan pelatuk senjata menggunakan Adaptive Trigger.

Pengalaman Bermain

Menjajal Uncharted: Legacy of Thieves Collection – Visual yang Indah! 8

Selama bermain, Penulis merasakan pengalaman bermain yang lebih maksimal dibanding versi PS4 game ini. Game ini dapat dimainkan dengan sangat lancar pada PS5 sehingga untuk para pengguna PS5 yang belum sempat memainkan kedua game ini di PS4, sekarang adalah waktu yang tepat untuk memainkannya.

Uncharted: Legacy of Thieves sudah tersedia pada tanggal 28 Januari 2022 untuk platform PS4 dan PS5. Untuk versi PC sendiri, game ini akan rilis pada tahun 2022 namun belum ada tanggal pasti perilisan untuk game ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version