Menkominfo Berkomitmen Terus Dukung Industri eSports di Indonesia

in , , , ,

Komitmen Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara untuk mendukung dan memajukan industri esports Indonesia sepertinya cukup tinggi. Hal ini ditandai dengan dukungan pemerintah terhadap jalannya penyelenggaraan The International 9th Games Land Party (GLP) 2019 yang akan digelar di Surabaya pada 24 dan 25 Agustus 2019.

Wujud dukungan dari Menteri Komunikasi dan Informatika tersebut adalah hadir dan membantu dalam penyelengaraan acara GLP 2019 tersebut. Selain itu Rudiantara juka akan memberikan sedikit keynote speech kepada ribuan pengunjung yang akan menghadiri gelaran di Jatim Expo Surabaya. Games Land Party 2019 adalah event yang diadakan sebagai wadah berkumpulnya para gamer dari berbagai platform sekaligus untuk menunjukkan bahwa esports adalah salah satu industry baru baru yang berkembang dengan pesat baik dari sisi ekonomi maupun sosial.

Dilansir dari website kominfo, Menteri Rudiantara mengatakan bahwa esports bukan sekadar permainan, tapi sudah menjadi ajang profesional. Ini peluang bagi Indonesia, tidak hanya untuk mengembangkan gim lokal tapi menjadi wadah bagi anak muda kita mengukir prestasi esports di level internasional. Dengan semakin maraknya event-event yang berbalut esports tentunya akan semakin menambah minat gamer di Indonesia untuk menuju dunia esports nasional maupun internasional.

Direktur Pengembangan Bisnis PT Electronic Sports Indonesia (ESID), Christian Suryadi yang juga merupakan penyelengara acara Games Land Party 2019 menambahkan bahwa Gamers Land Party (GLP) 2019 akan diikuti lebih dari 10.000 pengunjung dan menjadikan ajang ini sebagai kopi darat semua komunitas gamers terbesar yang diadakan di Indonesia tahun ini. Melalui Gamers Land Party, di samping berkompetisi kami ingin para gamers di Indonesia saling berinteraksi dan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman mereka tentang eSports.

Kita tunggu saja dukungan-dukungan pemerintah lainnya terhadap kemajuan dunia esports di Indonesia. Karena memang dengan semakin majunya teknologi dan semakin berkembang pesatnya video games di Indonesia. Tentunya dunia esports bukanlah hal yang harus dikesampingkan. Apalagi pemain games Indonesia juga dapat mengharumkan nama bangsa melalui event kelas internasional.


Contact Me at [email protected]

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran