Menolak Mati, Microtransaction di GTA Online Masih Laris Hingga Lebihi Ekspektasi

in , , , , ,

Apalagi karena konten barunya

Tak perlu diragukan lagi, Grand Theft Auto V (GTA V) memang adalah satu game cukup fenomenal di muka bumi ini. Dengan menawarkan dunia open world HD yang sangatlah indah untuk dipandang, fitur onlinenya pun juga mampu merangsang suatu daya tarik tersendiri. Dimana fitur online yang dimaksud di sini tentu tak lain dan tak bukan adalah game GTA Online.

Meski peluncurannya kini sudah hampir berusia 7 tahun, GTA Online rupanya masih tetap tidaklah mati dan semakin berkembang dengan sangat luar biasa. Rockstar dan Take-Two sendiri tidak hanya mengamini hal tersebut, namun juga mengkonfirmasikannya.

Dalam hasil laporan finansial yang baru-baru ini mereka bagikan, Strauss Zelnick selaku CEO Take-Two mengabarkan bahwa bulan Desember 2019 kemarin menjadi bulan yang sangat begitu manis bagi GTA Online. Meski tidak dijelaskan secara rinci, jumlah pemain dan pemasukan bersih dari GTA Online sendiri telah alami kenaikan hingga 54%. Kenaikan tersebut kabarnya merupakan suatu bentuk prestasi tertinggi sepanjang sejarah sekaligus merupakan suatu keberhasilan yang sama sekali tidak pernah diperkirakan sebelumnya.

Strauss sendiri menyatakan bahwa hal ini semua terjadi berkat kemunculan konten-konten menarik GTA Online yang tak lama telah mereka bagikan kepada para pemain. Terutama terkait dengan perilisan konten fasilitas Casino beserta misi “Heist’ barunya, cukup banyak akhirnya pemain-pemain yang merasa kesemsem untuk kembali mencicipi atau bahkan rela mengeluarkan banyak modal uang asli hanya demi bermikrotransaksi (microtransaction) di game tersebut.

Selain GTA Online, torehan manis itu rupanya pun juga nampak berbanding lurus dengan hasil penjualan yang sudah diraih oleh versi offlinenya seperti GTA V. Secara global, game GTA V saja kini telah terjual sebanyak 120 juta kopi. Dari sana saja, cukup besar nampaknya ekspektasi yang siap dibebankan ke pundak publisher satu ini di tahun 2020. Apalagi terkait dengan kuatnya rumor pengembangan game GTA VI yang siap menjadi satu mega proyek mereka untuk keberadaan konsol next gen nanti.

Sumber: Conference Call (via PCGamesn)


Baca pula informasi lain terkait GTA Online, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]