Menurut Capcom, “Tahu” di Resident Evil 2 Remake Berjenis Kelamin Wanita


Follow Us

Ternyata juga punya gender ?

Game Resident Evil 2 Remake dalam beberapa hari lagi akan segera rilis dan bisa kamu nostalgiakan kembali dalam grafik yang jauh lebih modern. Selain tentang banyaknya aspek-aspek yang dirombak demi memenuhi standar kebutuhan dunia industri game saat ini, Capcom selaku publisher sekaligus developer juga tetap tak lupa untuk ingin memanjakan para penggemar dengan memunculkan kembali banyak konten-konten ekstra yang biasa menghiasi versi PS1-nya silam.

Nulis artikel dibayar

Seperti yang sudah kalian tahu, Capcom tak lama telah resmi menginfokan bahwa Hunk & sebatang Tahu akan muncul lagi di Resident Evil 2 Remake. Hunk mungkin adalah salah satu sosok yang paling kamu tunggu-tunggu dan harapkan selama ini. Sedangkan untuk si Tahu, ya Capcom pastinya ingin memberimu suatu kesegaran agar kalian tidak terlalu tegang dalam memainkan game survival horror ini.

BACA JUGA  6 Games Android Untuk Hari Valentine Yang Bisa Dimainkan Bersama Pasanganmu

Namun apabila kita mencoba membahas lebih khusus tentang si Tahu, terlepas bahwa keberadaan tokoh candaan tersebut terlihat sama sekali tidak memiliki hubungan dengan cerita di dalam dunia Resident Evil, Capcom rupanya ingin sedikit menggelitik para fans yang mungkin sedang penasaran dengan karakter ini. Dilansir dari sebuah review code yang diterima oleh pihak media PSU dari Capcom, mereka baru saja menjumpai sebuah deskripsi menarik yang menjelaskan profil karakter Tahu di Resident Evil 2 Remake.

Dalam bahasa Inggris, Capcom memanggil Tahu dengan sebutan kata “her” dan “she” yang berarti cewek. Sehingga selama kurang lebih 10 tahun ini, Capcom akhirnya telah buka suara untuk memberi tahu bahwa si “Tahu” ternyata juga mempunyai identitas gender. Yang paling menarik, jelas tidak ada yang menyangka bila sang Tahu ternyata adalah seorang perempuan, mematahkan anggapan-anggapan umum bahwa ia selalu terlihat seperti sesosok pria atau memiliki jenis kelamin yang tidak perlu untuk didefinisikan (dalam bahasa inggris biasa disebut “it”).

 

Dalam trailernya, si Tahu kebetulan juga ditampilkan dengan suara yang agak kecewek-cewekan dalam bahasa Jepang yang berlogat Kansai, namun tetap terdengar “nyempreng” seperti suara anak kecil laki-laki ataupun perempuan. Pihak PSU yang kabarnya sudah mereview Resident Evil 2 remake justru malah berpendapat bahwa Capcom mungkin telah melakukan kesalahan atau typo dalam menyebut jenis kelamin si Tahu. Karena selama bermain, pihak media PSU telah menilai gelagat si Tahu yang mereka yakini sangat berkesan seperti seorang laki-laki.

BACA JUGA  Secara Mengejutkan Vainglory Rilis di Steam, Tetap Gratis & Super Ringan!

Bagaimana kira-kira menurutmu ? Sambil menunggu hasil penilaian versi kami lewat review yang akan segera rekan kami kerjakan, apakah kamu sudah mempunyai hasil hipotesa atau tebakan terbaik mengenai jenis kelamin yang sebernarnya dari si tokoh “kedelai” ini ?

Sumber: PSU


Baca pula informasi lainnya terkait Resident Evil 2 Remake, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar video game dari saya, Ido Limando.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+