Menurut Hideo Kojima, Produk Fisik Jauh Lebih Baik dari Digital

Untitled 1 2

Zaman yang semakin modern tentunya juga membuat kemajuan teknologi semakin berkembang pesat. Dimana saat ini banyak orang yang sudah dimanjakan oleh teknologi yang membuat segala hal menjadi jauh lebih mudah dan cepat. Salah satu contohnya yaitu seperti kepopuleran produk digital. Akses yang lebih mudah dan cepat tentunya membuat produk digital lebih banyak diminati oleh penggunanya, terutama untuk para penikmat media hiburan seperti film, musik dan video game.

Namun, nyatanya tidak semua orang memilih produk digital. Beberapa di antaranya justru lebih menyukai produk fisik secara langsung. Salah satunya seperti kreator dari seri Metal Gear Solid dan Death Stranding yaitu Hideo Kojima dimana ia lebih memilih produk fisik ketimbang produk digital.

Melalui akun Twitternya, pendiri Kojima Production tersebut menyatakan kekurangan yang dimiliki oleh produk digital. Menurutnya, kebebasan produk digital lebih terbatas karena dapat beresiko putus akses apabila suatu saat terjadi bencana atau adanya perubahan besar di seluruh dunia maupun di wilayah tertentu. Lain halnya dengan produk fisik yang tidak akan terpengaruh oleh pembatasan koneksi dan dapat terus diakses secara bebas.

Argumen mengenai produk digital dengan produk fisik memang sudah sering kali diperdebatkan. Banyak orang yang berpendapat bahwa produk digital lebih baik karena dapat diakses lebih mudah dan cepat. Namun banyak juga yang berpendapat bahwa produk fisik lebih baik karena memiliki estetika yang lebih unik dan juga dapat diakses kapanpun tanpa batasan.

Tetapi, perlu diingatkan juga bahwa pernyataan Hideo Kojima hanyalah sebuah pendapat pribadinya saja. Karena yang pasti keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Jadi, setiap orang pastinya akan memiliki pendapat yang berbeda, tergantung kebutuhan, keadaan dan preferensi pribadi masing-masing.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Hideo Kojima serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version