Meresahkan Pengguna, Instagram Akan Hapus Posting Obat Diet Instan

1466216498 spam rai

Seperti yang kamu tahu, saat ini banyak sekali promo-promo atau iklan tentang obat diet yang sangat meresahkan banyak pengguna, mereka mengiklanklan produk mereka pada komentar-komentar disemua post instagram, baik itu selebriti atau influencer, bahkan mereka juga bisa dijumpai pada postingan-postingan yang tidak ada hububanganya dengan produk kecantikan atau bahkan di akun pribadimu sendiri.

Setelah makin meresahkan, akhirnya Instagram akan menghapus secara ajaib postingan-postingan tersebut. Sebenarnya bukan hanya obat diet saja, namun Instagram juga akan menghapus postingan-postingan mengenai semua kosmetik yang mengklaim bisa menghasilkan hasil yang instan.

Emma Collins, selaku Public Policy Manager Instagram, mengatakan jika kebijakan ini diambil agar Instagram bisa menghadirkan konten yang lebih positif.

“Kebijakan ini merupakan bagian dari pekerjaan kami yang berkelanjutan untuk mengurangi tekanan yang kadang-kadang dirasakan orang sebagai akibat dari penggunaan media sosial,” ungkap Emma.

Emma juga menambahkan jika Instagram akan menyembunyikan sejumlah konten terkait obat diet dan kecantikan dari pengguna yang belum berusia 18 tahun. Sementara iklan-iklan obat penurun berat badan yang menjanjikan kurus secara instan serta terlihat tidak realistis, akan dihapus secara permanen.

Sebelumnya pada bulan Februari, direktur medis National Health Service England, Stephen Powis, menyerukan larangan iklan media sosial yang mengendorse selebriti yang mempromosikan obat penurunan berat badan, karena menurutnya produk-produk tersebut memiliki efek merusak pada kesehatan fisik dan mental anak muda.

 

Sumber : BBC


Jangan lupa untuk membaca artikel dan berita menarik lainya tentang tech dari Rizki

Exit mobile version