Meruem dari Hunter X Hunter akan Ditambahkan ke Jump Force

in , , , ,
Jump Force Meruem 37 Scaled
Meruem bergabung dengan Jump Force.

Setelah bertahun-tahun berkutat pada franchise Dragon Ball, One Piece, dan Naruto, Bandai Namco mulai jamah beberapa manga maupun anime lain dalam bentuk karakter dalam sebuah DLC tanpa adanya game adaptasinya sama sekali. Hal ini mereka seriusi dalam game fighting animenya, Jump Force.

Sejak perilisannya tahun lalu, Bandai Namco nampaknya akan jadikan game fighting Jump Force wadah bagi nyaris semua anime dan manga Jump dalam jangka panjang. Game ini juga sepertinya akan perkenalkan beberapa seri dan karakter ikonik ternama yang sempat muncul dalam adaptasinya. Salah satunya? Karakter dari Hunter X Hunter berikut.

Bandai Namco umumkan bahwa salah satu karakter antagonis Hunter X Hunter, Meruem akan bergabung dalam Jump Force sebagai DLC. Meskipun sebelumnya karakter tersebut telah diumumkan bulan Agustus kemarin, namun Meruem tak dapatkan aksinya dalam sebuah gameplay penuh. Kabar baiknya melalui video yang bisa ditonton di atas, Bandai Namco akhirnya pamerkan beberapa kemampuannya.

Karakter yang desainnya kurang lebih mirip dengan gabungan antara Frieza dan Cell dari Dragon Ball tersebut miliki kekuatan Nen yang luar biasa kuat. Dalam Jump Force, beberapa kemampuan seperti metamorphosis, rage blast, hingga kecepatan tingginya nampak akan menjadi salah satu kekuatan utama yang akan ditambahkan dalam gamenya.

Meruem merupakan “raja semut” yang menjadi keturunan dari Chimera Ant Queen. Meskipun termasuk dalam jenis semut, namun bentuknya lebih condong ke manusia dibandingkan ibunya yang masih berbentuk seperti semut. Ia merupakan antagonis utama dari cerita Chimera Ant di Hunter X Hunter.

Meruem rencananya akan dirilis ke Jump Force pada musim gugur 2020 nanti di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Sementara versi Nintendo Switch akan dapatkan karakter tersebut tahun 2021 mendatang.

Jump Force saat ini sudah bisa dimainkan di PC, PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Xbox One. Kamu yang penasaran dengan gamenya bisa membaca review kami.


Baca lebih lanjut tentang Jump Force, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]