Meski “Bobol”, Perilisan Awal Devil May Cry V di PC Jauh Lebih Laris Ketimbang RE 2 Remake

in ,

Otomatis menjadi salah satu game terbaik Capcom di PC

Capcom nampak patut berbangga dengan keberadaan 2 game AAA yang sudah mereka rilis di sekitaran tahun 2019 ini. Setelah Resident Evil 2 Remake mampu menggebrak dan menciptakan banyak nuansa nostalgia tingkat tinggi diantara para pemainnya, kini Capcom masih ingin memanjakan kembali para fans lewat perilisan segar dari seri gamenya yang berjudul Devil May Cry V.

Bila kemunculan game Resident Evil versi remake saja mampu memikat para pemain-pemain di platform  PC/Steam untuk semakin bersemangat dalam memainkan game survival horror tersebut, tentu ada jumlah resepsi yang cukup berbeda untuk game dengan genre yang terkesan lebih umum atau kasual. Dilansir dari statistik Steam Chart, telah disebut bahwa perilisan Devil May Cry V di sana kini telah berhasil melampaui hasil pencapaian jumlah playerbase dari Resident Evil 2 Remake dengan angka perolehan yang cukup jauh.

Jumlah playerbase yang memainkan secara berbarengan game bergenre hack and slash tersebut sekarang sudah melesat ke angka 88.735 player (sejak tulisan ini dimuat), unggul drastis dari Resident Evil 2 Remake yang hanya mampu menghimpun 74.024 pemain sebagai jumlah tertingginya.

Padahal, proteksi Denuvo dari game Devil May Cry V sendiri dikabarkan telah lama jebol dalam waktu kurang dari sehari sejak tanggal 8 maret kemarin, berbeda jauh dengan proteksi RE 2 Remake yang baru bisa terbobol dalam waktu sekitar seminggu. Sehingga game ini akhirnya memang sudah dapat langsung dimainkan secara tidak bertanggung jawab oleh para pembajak dan simpatisannya.

Meski mampu mengungguli Resident Evil 2 Remake, Devil May Cry V masih tetap harus tunduk di hadapan satu game “abangnya” seperti Monster Hunter World. Dengan fitur coop multiplayer yang lebih banyak berperan, game memburu monster tersebut jelas masih menjadi game terlaris Capcom di PC dengan angka playerbase tertinggi yang mencapai 300k orang lebih.

 

Bila kamu tertarik untuk ikut menambah daftar dari jumlah playerbase game Devil May Cry V di Steam atau malah di platform lain seperti PS4 dan Xbox One, tak ada salahnya apabila kamu langsung saja memutuskan untuk membeli serta memainkan game ini. Jika masih ragu, kalian pun dapat menyempatkan waktu pula untuk melihat artikel first impression kami guna memperkuat rasa suka atau tidaknya kalian terhadap Devil May Cry V.


Baca pula informasi lain terkait Devil May Cry V, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: author@gamebrott.com