Meski Diganggu Corona, CD Projekt Tak Mau Cyberpunk 2077 Tertunda Lagi

nqMfdciRGTVBDd6pBuh4Xo 1200 80

Tetap ingin pastikan bisa rilis di bulan September

Selain di Asia, penyebaran virus Corona juga sebenarnya telah mulai cukup mewabah di wilayah Amerika dan Eropa. Banyak pihak-pihak korporasi yang terkena imbas atas musibah tersebut hingga berwacana untuk menunda pekerjaan atau meliburkan para personel mereka. Selain itu, bekerja secara remote (kerja di rumah) tak jarang juga menjadi suatu jalan tengah yang biasa ditempuh, apalagi bagi para pelaku-pelaku di industri video game.

Usai sempat menggeser perilisan Cyberpunk 2077 dari bulan April ke September, keputusan yang dilakukan oleh CD Projekt saat itu memang sama sekali tidak berpangkal dari keberadaan hal yang non teknis seperti virus Corona. Namun, barulah setelah virus itu datang, CD Projekt seperti dihadapkan kembali pada suatu cobaan yang sama sekali tidak menguntungkan bagi mereka.

Ditengah kekhawatiran para fans yang memperkirakan bahwa pengerjaan Cyberpunk mungkin akan kembali mendapat hambatan, CD Projekt justru malah menampik hal itu.

Melalui pernyataan resminya, developer asal Polandia menegaskan bahwa mereka paham akan situasi tersebut dan sudah mulai berinisiatif untuk menerapkan suatu langkah aman demi menjaga keselamatan para karyawannya. Dengan mengupgrade berbagai peralatan serta infrastruktur pekerjaan yang dipunyai, CD Projekt sendiri memastikan bahwa seluruh proses operasional pengerjaan mereka kini akan dilakukan penuh secara remote dengan bekerja langsung di rumah masing-masing.

Meski begitu, mereka tetap tidak berencana untuk mengubah sedikitpun target agenda kerja mereka terhadap Cyberpunk 2077. Game ini masih tetap dijanjikan untuk rilis pada tanggal 17 September nanti. Namun andai kata bila realisasi rencana tersebut tidaklah sesuai atau jauh dari harapan CD Projekt, tentu kami bisa pastikan bahwa ini bukanlah lagi menjadi janji yang terpenting buatmu. Karena kesehatan dan kemanan mereka dalam bekerja tetap adalah hal yang seyogyanya harus diutamakan pada situasi apapun.


Baca pula informasi lain terkait Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version