Meski Sempat Bermain Pakai Kaki, Larva Tetap Juarai Turnamen Starcraft ZOTAC Cup

in

Siapa dari kalian yang pernah bermain Starcraft ? Game sains fiksi yang bertemakan tentang pertarungan militer dari beberapa fraksi yang ada disebuah planet asing. Pertama kali dirilis 31 Maret 1998 oleh Blizzard Entertainment, game ini masih terus berkembang walau tidak sebesar dulu. Bahkan sampai sekarang beberapa turnamen Starcraft-pun masih rutin diadakan, terutama di Korea Selatan yang memiliki basis pemain Starcraft terbanyak.

Salah satu turnamen yang baru selesai beberapa minggu yang lalu adalah ZOTAC CUP Masters: Showmatch yang menghadirkan 4 pemain Starcraft terbaik diseluruh dunia. Salah satu dari mereka merupakan Lim “Larva” Hong Gyu seorang pemain asal Korea Selatan yang menggunakan fraksi Zerg andalannya dalam setiap pertandingan.

Beberapa aksinya dalam turnamen ini membuatnya diancam akan mendapatkan ban dari Zotac, karena dianggap sangatlah tidak profesional dan tidak menjunjung tinggi sportifitas sebagai seorang pemain. Penasaran bagaimana aksinya itu ?  Berikut ada cuplikan dari salah satu aksi kontroversialnya dipanggung final ZOTAC CUP Masters: Showmatch.


Ditengah kontroversi yang berlalu didekatnya, Larva memanglah seorang pemain yang sangat hebat. Ia sempat menjadi seorang pemain dari SK Telecom T1 yang merupakan sebuah tim yang hanya merekrut pemain-pemain terbaik di Korea Selatan. Sehingga kemampuannya memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, bahkan ia bisa dibilang menang mudah dalam turnamen ZOTAC CUP Masters: Showmatch ini.

Belum jelas apakah ia akan terkena  ban dari Zotac selaku penyelenggara turnamen ini atau tidak, tapi jelas aksi ini banyak dikecam beberapa orang. Tapi juga sebenarnya tak sedikit yang malah membela Larva, jadi kondisinya semakin membingungkan sekarang. Kalau menurut kalian gimana nih aksi dari Larva dalam turnamen ini ? Yuk tulis di kolom komentar yang ada dibawah ini ya!

Lis Adikarta

Written by Lis Adikarta

Penulis rumahan, menulis hal-hal tentang DOTA2 & Pokemon. Waiting List buat jadi Pengangguran.