Meski Sudah Terlambat, Bethesda Hapus Denuvo dari Dishonored 2

in , , ,
Denuvo dihapus dari Dishonored 2.

Denuvo menjadi salah satu proteksi video game terhandal hingga detik ini. Meski telah berhasil terjebol berkali-kali, namun bukti bahwa ia bisa menyelamatkan penjualan satu hingga dua minggu setelah rilis menjadikannya satu-satunya software anti-bajakan terbaik di dunia. Sempat jadi kontroversi di kalangan gamer karena masalah performa, kebanyakan developer umumnya menuruti kemauan mereka untuk menghapusnya. Namun tak sedikit developer yang tetap mempertahankannya meskipun gamenya telah dibajak sekalipun, salah satunya adalah Arkane Studios dan Bethesda terhadap gamenya Dishonored 2. Beruntung, kini software tersebut telah dihapus.


Melalui pengumuman DLC terbarunya, Death of the Outsider Bethesda dan Arkane Studios tambahkan mode black and white lengkap dengan mission+ yang mungkinkanmu untuk kembali ke misi yang telah kamu selesaikan dengan semua kemampuanmu. Selain itu DLC gratis ini akan berimu pre-order item pack “Imperial Assassin” hanya dengan login ke dalam akun Bethesda.net.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, Bethesda dan Arkane Studios rupanya juga hapus software anti bajakan Denuvo dari Dishonored 2. Sebuah langkah yang dinilai terlambat, mengingat gamenya telah berhasil dibajak jauh-jauh hari.

Bethesda bukan perusahaan asing lagi untuk masalah penghapusan Denuvo. Pada tahun 2016 silam, mereka langsung menghapus Denuvo setelah Doom berhasil dibajak. Uniknya, Prey yang sudah jebol cukup lama masih menggunakannya. Belum jelas kenapa mereka masih mempertahankannya meski gamenya telah dijebol.

Dishonored 2 saat ini sudah tersedia di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa membaca berita lebih lanjut tentang gamenya di sini.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor since Gamebrott was established in 2015. Specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]