Meski Tampil di Final Piala Dunia, Timnas yang Satu Ini Justru Malah “Dianaktirikan” di FIFA 18

in

Timnya tidak bisa kamu mainkan di mode biasa ?

Negara Kroasia nampaknya telah menjadi sebuah trending topic yang begitu luar biasa di media sosial. Ya betul, negara yang terletak di kawasan Eropa Timur ini baru saja mengukir sejarah untuk pertama kalinya lolos ke babak terakhir Piala Dunia 2018 di Rusia. Perjuangan Luca Modric dan kawan-kawan dalam menghadapi tim unggulan Inggris dini hari tadi memang bak kisah Cinderella yang telah menjadi nyata.

Namun tahukah kamu, dibalik aksi heroik mereka yang mampu membalikkan keadaan saat tertinggal 1 gol dari Kieran Trippier di awal-awal pertandingan, timnas Kroasia nampaknya benar-benar masih dipandang sebelah mata oleh EA dalam game FIFA 18. Hah, maksudnya ?

Salah seorang penulis Venture BeatJeff Grubb baru-baru ini telah menyadari sesuatu hal yang janggal setelah melihat Timnas Kroasia lolos ke babak final ketika sukses mengalahkan Inggris dengan skor 2-1 tadi malam. Ia membuka game FIFA 18 miliknya dan mendapati bahwa tim dari negara pecahan Yugoslavia tersebut ternyata tidak dihadirkan di dalam mode regular FIFA 18.

 

Namun bukan berarti bahwa timnas Kroasia memang sama sekali tidak bisa kamu mainkan di FIFA 18. Timnas ini sayangnya hanya bisa dimainkan secara khusus dan eksklusif dalam mode FIFA World Cup 2018 yang merupakan salah satu free major update yang baru rilis semenjak beberapa minggu kemarin. Hal inilah yang rupanya menjadi fokus perhatian Jeff bahwa timnas Kroasia nampaknya belum mendapat rekognisi yang cukup dari EA.

Padahal, meski bukan merupakan negara yang punya tradisi dalam menjuarai berbagai kompetisi sepakbola antar negara. Timnas Kroasia tetap adalah salah satu negara yang sering aktif berpartisipasi di ajang kejuaraan paling bergengsi seperti Piala Eropa ataupun Piala Dunia. Selain itu, negara ini juga memiliki banyak pemain yang bergabung di klub-klub top Eropa, sebut saja Luca Modric (Real Madrid), Ivan Rakitic (Barcelona), Ivan Perisic (Inter Milan), Dejan Lovren (Liverpool), sampai Mario Mandzukic (Juventus).

Semoga saja dengan melihat ini, mata EA bisa terbuka untuk dapat memasukkan Timnas Kroasia sebagai roster regular di game FIFA 19. Sedangkan pada babak final piala dunia nanti, Kroasia akan berjumpa dengan salah satu tim favorit juara, yaitu tim Les Bleus Perancis. Apakah nantinya timnas Kroasia bisa kembali membuat kejutan di sini ?

Credits to: Jeff Grubb dari Venture Beat

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: author@gamebrott.com