Meski Tengah Wabah Virus Corona, E3 2020 Takkan Ditunda

E3 2020 great moment for Microsoft after the reveal of
Untuk saat ini mereka berencana tetap melaksanakan event tersebut.

Mewabahnya virus COVID-19 atau Corona yang sempat membuat dunia gempar, berdampak pada banyaknya kasus pembatalan maupun penundaan event industri video game. Mulai dari event antar developer game, hingga turnamen esports resmi yang terpaksa dijadwalkan ulang. Namun sepertinya E3 takkan melakukan hal yang sama terkait kasus tersebut.

Entertainment Software Association atau ESA selaku penyelenggara, mengatakan pada Vice bahwa E3 2020 akan tetap dilaksanakan pada bulan Juni 2020 nanti. Saat ini mereka tengah memperhatikan situasinya dekat-dekat, dan mengaku akan tetap waspada terhadap wabah virus mematikan tersebut. “Untuk saat ini kami akan tetap melaksanakan E3 2020”, ungkap salah satu perwakilan ESA.

Keputusan tersebut cukup bisa dimengerti, mengingat belum ada yang tahu kapan wabah ini akan terus berlanjut. Keputusan ESA untuk tidak mengubah rencananya dalam waktu dekat cukup tepat. Karena mengubahnya terlalu cepat akan mengacaukan segalanya.

E3 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 9-11 Juni 2020 nanti di Los Angeles, California. Saat ini ESA masih belum ingin mengubah rencananya. Kami akan mengabarimu jika mereka berubah pikiran.


Baca lebih lanjut tentang E3 2020, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version