Meskipun Kurang Berhasil Sekarang, EA Yakin Titanfall 2 Akan Sukses Kedepannya

asdaewafa

Berhasil menghadirkan sebuah sekuel game yang dulunya pernah sukses memang tidak pernah mudah. Bahkan meskipun dalam sekuel tersebut menghadirkan banyak hal baru yang memang dulu diinginkan oleh para pemainnya. Hal itulah yang terjadi pada sekuel game peperangan antar robot milik EA, Titanfall 2. Meskipun Respawn Entertainment telah menghadirkan sebuah game yang benar-benar lebih baik dari sisi gameplay, fitur, grafik, dll ketimbang seri pertamanya. Titanfall 2 tidak berhasil mendulang keuntungan seberhasil mereka mendapat respon dari para kritikus dan gamer.

Banyak yang beranggapan bahwa kurang berhasilnya Titanfall 2 adalah dikarenakan timing rilis yang terlalu berdekatan dengan game EA lainnya, Battlefield 1 yang jelas menyedot banyak calon pemain untuk membelinya. Beberapa beranggapan keluarnya konsol-konsol baru tahun ini seperti Playstation 4 Pro, Playstation 4 Slim, dan Xbox One S juga merupakan faktor yang telah menguras kantong para gamer lebih awal. Dan ada juga yang berpendapat bahwa hal tersebut terjadi karena Titanfall 2 kurang dalam hal marketing yang membuatnya tenggelam diantara game game lainnya.

Menanggapi hal tersebut, Chief Competition Officer EA – Peter Moore menepis semua pemberitaan miring yang muncul tersebut. Dikutip dari gameindustryMoore yang berbicara pada gelaran Credit Suisse 20th Annual Technology, Media & Telecom Conference menjelaskan bahwa Titanfall 2 nantinya akan menikmati penjualan jangka panjang, terlepas penjualannya yang hingga sekarang masih lemah. Ia juga menyatakan bahwa keputusan dari pasar konsol untuk mengeluarkan mid-cycle refresh hardware merupakan keputusan yang tepat dan berdampak baik bagi game-game mereka. Meskipun nantinya mereka harus mengkanibal game-game milik mereka agar dapat mendukung konsol baru tersebut.

Moore juga melihat semakin menguatnya penjualan game secara digital merupakan tanda yang baik, karena disamping munculnya konsol mid-cycle baru hal tersebut akan menunjang penjualan industri game dalam jangka panjang. Moore menutup dengan penjelasan bahwa pemilihan judul besar seperti Titanfall 2 ini merupakan keputusan yang sangat baik. Karena dengan game tersebut EA dapat memanfaatkannya untuk bertahun-tahun kedepan. Ia juga yakin bahwa mereka  akan menjual Titanfall 2 pada basis global selama bertahun-tahun lagi.

 

Exit mobile version