Meskipun Naik Signifikan di Bulan Mei 2019, Keuntungan Fortnite Masih Jauh dari Puncaknya

Fortnite Spawn Island min

Fortnite menjadi salah satu game battle royale yang fenomenal dengan popularitasnya sebagai game yang paling banyak ditonton di situs live streaming Twitch hingga melahirkan bintang streamer sejuta umat yaitu Tyler “Ninja” Blevins. Epic Games selaku developer dan juga publisher dibalik suksesnya Fortnite juga memperoleh keuntungan yang berlimpah hingga pada akhirnya pamornya mulai turun dan berimbas turunnya pendapatan mereka sekitar 38% sejak April 2018 silam.

Satu tahun lebih setelah merosotnya keuntungan daripada Fortnite, memasuki bulan Mei yang lalu keuntungan dari Fornite meranjak naik secara signifikan. Menurut data dan laporan dari SuperData yang merupakan sub divisi dari Nielsen Company meluncurkan daftar game terlaris pada bulan Mei 2019 untuk semua platform game, mulai dari konsol, PC dan juga mobile.

Sumber: Superdata

Fortnite sendiri berada di posisi ke-5 di PC, posisi pertama untuk konsol namun di platform mobile tidak masuk 10 besar sekalipun. Dari keseluruhan peringkat tersebut Fortnite mendapat keuntungan sekitar $203 juta USD lintas platform. Pencapaian tersebut naik signifikan meskipun yang telah disebutkan diatas hasil tersebut masih belum menutupi penurunan sekitar 38% pada bulan April 2018 silam. Hadirnya Season 9 di Fortnite ini sangat membantu secara signifikan.

Cukup wajar tentunya melihat tren industri game yang setiap tahunnya berubah begitu cepat termasuk Fortnite yang mungkin akan tergeser dengan game lainnya jika tidak memberikan konten hingga penambahan fitur-fitur yang menarik lebih banyak lagi pemain. Saat ini Fortnite bisa dimainkan di beberapa platform, seperti Xbox One, PlayStation 4, PC, Switch hingga mobile baik Android maupun iOS.

Sumber: Fortniteintel

Mau baca artikel seputar Fortnite hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version