Meskipun Perilisannya Ditunda, The Last of Us Part II Tak Akan Hadirkan Playable Demo

in ,

Kabar mengenai penundaan tanggal perilisan The Last of Us Part II beberapa hari yang lalu tentunya mengecewakan berbagai pihak, baik para gamer maupun pihak developer sekalipun. Namun hal tersebut memang sesuatu yang tidak dapat dihindarkan di tengah ancaman wabah COVID-19 ini.

Kekecewaan ini membuat para gamer lantas meminta Naughty Dog untuk setidaknya melepas playable demo via PlayStation Network seperti yang sudah dilakukan oleh Square Enix pada Final Fantasy VII Remake, mengingat beberapa bulan lalu berbagai media gaming juga telah diberikan kesempatan untuk memainkan demonya di sebuah event khusus.

Sayangnya, hal tersebut kemingkinan besar tidak akan dilakukan oleh Naughty Dog, melalui wawancara terbarunya bersama PlayStation Blog, Neil Druckmann selaku director menjelaskan bahwa saat ini tim pengembang memang belum menyiapkan sama sekali digital demo yang dapat diunduh melalui PlayStation Network.

Alasannya karena untuk menyiapkannya dibutuhkan waktu, energi, dan resource lebih, sementara pengembangan game ini sendiri sudah mencapai tahap akhir. Alih-alih memikirkan untuk menyiapkan playable demo, tim pengembang saat ini lebih memilih untuk fokus menyelesaikan game ini sesegera mungkin.

Selain itu, Neil Druckmann juga mengatakan bahwa “press demo” yang sebelumnya dimainkan oleh beberapa media sudah tidak merepresentasikan lagi final version-nya nanti. Press demonya sendiri sebenarnya merupakan keseluruhan gamenya dengan beberapa porsi yang dipotong agar media mendapatkan gambaran secara langsung dengan memainkannya. Sementara Naughty Dog mengawasi agar media yang memainkannya tidak melihat porsi yang tidak boleh diperlihatkan sebelum game ini rilis.

Jika memang versi tersebut dijadikan playable demo untuk PSN, selain ukurannya terlalu besar tentunya juga beresiko tinggi menimbulkan spoiler. Maka dari itu, tidak ada rencana untuk melepas playable demo sebelum The Last of Us Part II ini resmi dirilis nantinya. Bagaimana menurutmu sendiri kecewa mendengar kabar ini, atau justru memakluminya?

(Sumber : Gamerant)


Baca juga artikel video game menarik lain dari Yandi Nurdiansyah.