Meskipun Telah Dibajak, Resident Evil 7 Akhirnya Berhasil Tembus Biaya Pembuatannya

sgaewg

Resident Evil 7 harus diakui menjadi primadona horor yang membuka tahun 2017 ini dengan cara yang sangat-sangat mengagumkan. Mengembalikannya ke akarnya yang merupakan sebuah game survival-horror ketimbang horror-shooter yang terjadi pada dua seri mereka sebelumnya berhasil mencuri hati para pecinta game horror dan mengembalikan kepercayaan mereka terhadap Resident Evil lagi. Ditambah implementasi pandangan first-person yang ternyata berhasil membuat game ini tampil lebih seram dari seri sebelumnya.

Namun disamping kehadirannya yang sukses menjadi perbincangan di berbagai media terdapat sedikit kekhawatiran terhadap game ini, hal itu tidak terlepas dari fakta bahwa versi PC dari game ini berhasil dibobol dengan mudah meskipun telah menggunakan proteksi Denuvo hanya beberapa saat setelah game ini dirilis. Tentunya menjadi sebuah bencana bagi sebuah  game yang berpotensi mendulang keuntungan maksimal ternyata kini bisa dimainkan oleh para gamer tani ketika game ini berada di tengah-tengah spotlight gamer dunia.

Tapi dari informasi yang dikeluarkan oleh Capcom baru-baru ini dari Laporan Tanya Jawab Capcom dengan Investor mereka menjelaskan bahwa Resident Evil 7 telah berhasil melewati biaya pembuatannya. Sehingga untuk kedepannya semua game Resident Evil 7 yang berhasil terjual merupakan bagian dari keuntungan Capcom. Bahkan game ini merupakan bagian dari seri Resident Evil yang sukses secara komersial. Game ini sendiri berhasil terjual sebanyak 3 juta kopi hingga awal Februari lalu, dan Capcom menargetkan bahwa ia akan terjual 4 juta kopi nantinya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Sedikit menyinggung kembali berhasil dibajaknya game ini, Capcom juga melaporkan bahwa mereka mengalami kerugian pada platform PC. Fakta yang mengejutkannya adalah dari total 3 juta kopi yang berhasil terjual dari Resident Evil 7, platform PC hanya menyumbang sekitar 300 ribuan kopi saja. Hasil ini diperoleh lewat SteamSpy yang mampu mendata semua user yang memiliki game tersebut di dalam akunnya. Dari informasi ini dapat disimpulkan bahwa PC hanya mampu menyumbang 10% dari total penjualan keseluruhan game ini sedangkan sisanya didominasi oleh penjualan di konsol. Menyedihkan pastinya bahwa sebuah game yang fantastis ini tidak dapat menunjukkan kesuksesannya di platform PC. Tentunya kamu kini paham mengapa banyak publisher yang lebih mempertimbangkan merilis gamenya hanya untuk konsol saja.

sumber: dsogaming

Exit mobile version