Meskipun Terlihat Nyleneh, Untitled Goose Game Berhasil Puncaki Penjualan Game Nintendo Switch di Inggris dan Australia

in , , ,

Parameter sebuah game untuk mencapai kesuksesan bukanlah dari seberapa besar biasa produksi, besarnya developer yang mengerjakan atau bahkan kompleksitas dari suatu game itu sendiri. Memang dalam sebuah industri seperti ini sukses itu sangat relatif, bukan berarti game AAA yang rilis akan langsung mendapat respon positif dari gamers atau sebaliknya justru game yang dikembangkan oleh developer indie justru mendapat ruang khusus di hati gamers.

Dari kiri – kanan, Michael McMaster, Stuart Gillespie-Cook, Jacob Strasser, Nico Disseldorp
Sumber Foto: ABC Melbourne: Kristian Silva

Momentum inilah yang kini dirasakan oleh developer Untitled Goose Game. Diprakarsai oleh empat orang asal Melbourne, Australia game yang mengajak pemainnya menjadi seekor angsa dan berusaha mengganggu lingkungan sekitar termasuk orang-orang yang ada didalamnya. Meskipun gameplay-nya terlihat sederhana, faktanya keunikan dari Untitled Goose Game ini menjadi daya tarik utama bagi gamers. Jika menengok kebelakang, mungkin game yang satu ini mirip dengan Goat Simulator yang menempatkan pemainnya menjadi seekor kambing yang berusaha mengacau di lingkungan sekitarnya.

Yang lebih menarik lagi adalah meskipun Untitled Goose Game terlihat kurang menjanjikan, faktanya justru game ini menduduki puncak di pasar penjualan game untuk wilayah Inggris dan Australia khusus untuk platform Nintendo Switch-nya saja sejak rilis pada pertengahan September kemarin.

Menarik bukan ? kesuksesan Untitled Goose Game ini tak lain berkat kerja keras developer bernama House House. Untuk saat ini kamu bisa memainkan Untitled Goose Game hanya tersedia di PC dan Nintendo Switch, namun kedepan kabarnya juga akan mendarat di Xbox One hingga PlayStation 4.

 

Sumber: ABCnet

 


Mau baca artikel seputar Untitled Goose Game hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

happy

Written by happy

Arif "happy" Budianto as a Esport enthusiast, mobile game enthusiast, tech enthusiast and Dota 2 pro wannabe. I love all about video game

Jika ada informasi dan konten menarik untuk kerja sama bisa hubungi e-mail [email protected] untuk segera diolah dan dipublikasi

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.