Meta Disebut Akan PHK Masal Minggu Ini

Meta Disebut Akan PHK Masal Minggu Ini

Meta Disebut Akan PHK Masal Minggu Ini

Ternyata, bukan hanya Elon Musk yang PHK besar – besaran di Twitter, tapi hal ini bakal terjadi juga sama perusahaan induk Facebook, yaitu M.E.T.A.

Dikabarkan melalui Kompas dari The Wall Street Journal, Meta disebut akan PHK Masal karyawannya sebanyak 12.000 orang per 9 November 2022 nanti.

Jumlah PHK masal ini terbilang cukup kecil bila dibanding dengan Twitter yang pangkas 50% pegawainya secara global. Dari 7.500 Karyawan, perhitungan kasarnya Twitter pecat 3.750 Karyawannya.

Kalau perusahaan yang menaungi Facebook ini hanya sekitar 10 – 20% saja. Tapi, ini belum pasti juga ya, soalnya masih kabar dari orang dalam di META.

Kalau PHK ini benar terjadi, maka ini bakal jadi PHK Karyawan pertama dari perusahaan ini setelah 18 tahun perusahaan ini berdiri.

Kenapa Meta Disebut Akan PHK Masal?

Kenapa Meta Disebut Akan PHK Masal?

Belum ada keterangan pasti dari juru bicara META soal ini. Tapi, mereka selalu merujuk kepada poin dari Mark Zuckerberg baru – baru ini, “memfokuskan investasi pada sejumlah kecil area pertumbuhan prioritas tinggi”.

PHK Masal ini juga merupakan akibat dari inflasi dan ketidakpastian ekonomi Global. Katanya, perusahaan ini juga lagi memfokusin dana ke proyek Metaverse mereka, Reality Lab. Jadi, uangnya bakal lari kesitu.

Resesi Global 2023 Benar akan Terjadi?

Dana Moneter Internasional (IMF) memang telah mengindikasikan bahwa beberapa Negara – Negara raksasa seperti Amerika Serikat, China dan Eropa bakal terjun ke dalam jurang perlambatan Ekonomi, bahkan berpotensi untuk masuk ke Resesi Global 2023.

Apabil melihat berita tentang META ini, tentu kita bisa berpendapat bahwa keputusan yang diambil semata – mata untuk menghadapi hal tersebut di tahun 2023 mendatang, dengan cara memangkas pengeluaran.

Bagaimana tanggapan kamu soal berita ini? Apakah hal ini juga akan dilakukan perusahaan Teknologi besar lainnya? Silahkan komentar di bawah ya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait  Game Mobile atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version