WhatsApp Chat Lock Diperkenalkan, Percakapan Jadi Lebih Aman?

Whatsapp Chat Lock

Bukan Meta namanya bila tidak mampu hadirkan pembaruan untuk aplikasi perpesanan instannya yang cukup mendunia. Kali ini, fitur baru bernama WhatsApp Chat Lock diperkenalkan, yang konon katanya akan membuat semua percakapan di aplikasi ini menjadi lebih aman. Benarkah demikian?

Percakapan akan Lebih Aman dengan WhatsApp Chat Lock

Pembaruan pada aplikasi WhatsApp kali ini hadirkan fitur Chat Lock, yang bertujuan untuk membuat percakapan yang ada tidak bisa diakses oleh sembarang orang. Hal ini dikarenakan fitur baru tersebut mewajibkan fingerprint untuk proses verifikasi, memastikan ia adalah pemilik ponsel.

WA Chat Lock, Sumber: Facebook

Hal ini dibenarkan oleh Mark Zuckerberg, lalui postingan terbarunya di media sosial miliknya baru-baru ini, mengatakan bahwa ini adalah langkah esensial untuk memastikan semua yang memakai WhatsApp merasa lebih aman.

Ternyata, tidak hanya fitur fingerprint saja yang akan dijadikan standar keamanan untuk aplikasi perpesanan instan satu ini. Malahan, kita bisa menambahkan kata sandi atau pola keamanan tambahan sesuai pengaturan perangkat yang kita gunakan.

Tidak akan Munculkan Notifikasi

Nilai lebih dari fitur WhatsApp Chat Lock ini antara lainnya adalah takkan munculkan notifikasi pada layar utama. Jadi, ketika ada pesan masuk, tidak akan muncul notifikasi sama sekali, dan akan langsung tersimpan secara otomatis pada Chat Lock, dan baru akan muncul saat kita membukanya.

Bebas memilih antara password perangkat atau biometrik

Kami merasa ini adalah pembaruan yang menambah quality of life, di mana kita dapat menambah lapisan keamanan supaya orang lain tak bisa curi-curi melihat isi percakapan yang kita lakukan, termasuk potensi cepu.

Masih berdasarkan situs resminya, ke depannya Meta akan bolehkan para pemilik akun WhatsApp untuk menambah lapisan keamanan tambahan dengan menambahkan password unik dan lain, tergantung chat mana yang akan dikunci.

Jadi, kita bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan yah, brott?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Bima. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version