Metacritic Buat Perubahan Besar Untuk Hindari Kasus Bom Review di Websitenya

Metacritic

Metacritic

Review game merupakan salah satu kebiasaan gamer yang umumnya dilakukan setelah memainkan game tertentu. Review biasanya menggambarkan pendapat para gamer tentang kualitas dari sebuah game. Tempat memberikan review juga bermacam-macam, mulai dari blog priadi, video streaming, forum, dll.

Dilansir dari Gamerant, Metacritic buat perubahan besar karena kasus bom review. Sebelumnya kita cukup banyak mendengar kasus bom review di Metacritic. Kasus yang paling baru mungkin kasus The Last of US part 2. Di mana game tersebut terkena bom review beberapa jam setelah rilis, sehingga ada kemungkinan mereka menulis review tanpa memainkan atau menyelesaikan game tersebut.

Karena itu, Metacritic melakukan perubahan besar dengan menerapkan review game hanya boleh setelah 36 jam setelah rilis. Hal tersebut didasarkan dari penelitian dan data para kritikus ahli dan pakar industri game. Waktu tersebut juga menunjukan rata-rata waktu untuk menyelesaikan sebuah game yang sekitar 30 jam lebih. Sehingga kemungkinan dapat menghindari bom review yang tidak jelas.

Pemaparan di atas menggambarkan bagaimana Metacritic melakukan perubahan besar terhadap forum reviewnya. Kemungkinan bom review tidak akan semudah itu berhenti, sehingga ke depan bakal ada lagi perubahan untuk mendukungnya. Harapannya sistem baru ini setidaknya juga memberikan dampak besar kepada orang yang memberikan review.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Exit mobile version