Kamu Harus Bayar Jika Ingin Buat Save Game Baru di Metal Gear Survive

in , , ,
Metal Gear Survive Header

Drama Kojima vs Konami yang telah dimulai semenjak pengumuman game Metal Gear Survive nampaknya masih akan terus berlanjut, salah satunya adalah Konami yang memang banyak menggunakan konten microtransaction kedalam game spin-off terbaru serial Metal Gear tersebut.

Namun, game yang dibanderol seharga $50 ini (Rp 450.000 untuk Indonesia via Steam) ternyata tidak hanya menjual konten-konten microtransaction yang membantu mempercepat progress permainan. Pemain juga harus membeli save slot tambahan jika ingin membuat karakter baru tanpa menghapus karakter lama.

Metal Gear Survive Coop

Untuk membuat karakter baru yang artinya juga membuat save game baru, pemain harus membayar 1000 SV Coin (in-game currency), dimana SV Coin ini bisa pemain beli dengan uang sungguhan. Untuk mendapatkan 1000 SV Coin ini setidaknya pemain harus rela mengeluarkan $10 atau sekitar Rp 135.000.

Memang membeli slot untuk membuat karakter baru sudah lama terjadi pada industri video game, terutama pada rana MMO, tapi mengingat serial terbaru dari game yang sudah tidak digarap Kojima ini bisa dibilang sangat kontroversial, sehingga yang terjadi adalah malah lebih banyak membawa kritikan-kritikan pedas dari para fans.



Fans serial Metal Gear Solid sudah banyak mengekspresikan berbagai alasan kekesalannya lewat media sosial maupun forum-forum., bahkan sebelum game ini rilis. Harga game yang dapat dikatakan tidak murah dan penggunaan microtransaction secara besar-besaran sudah menjadi alasan tersendiri bagi fans untuk tidak mendukung game ini.

Nah kira-kira bagaimana menurut kalian langkah yang diambil Konami ini? Metal Gear Survive sudah dapat dimainkan pada platform PC, PS4 dan Xbox One.

Via: Gamerant

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]