Metroid Dread Laris Manis di Seluruh Dunia Bahkan Sebelum Dirilis

Antusiasme para penggemar franchise Metroid terlihat memuncak paska Metroid Dread diumumkan di ajang E3. Walaupun belum dirilis, berbagai produk Metroid Dread berhasil laris di beberapa toko di seluruh dunia. Bahkan tidak sedikit toko yang kehabisan persediaan akan game tersebut.

Saat artikel ini ditulis, Metroid Dread sendiri berhasil menjadi game terlaris di Amazon UK dan menjadi produk terlaris ke-17 secara menyeluruh. Hal yang tidak kalah menariknya juga terjadi di Amazon US dimana Metroid Dread menempati posisi game Nintendo Switch terlaris. Saking larisnya, Metroid Dread habis terjual di Amazon US.

Metroid Dread Laris Manis Di Seluruh Dunia Bahkan Sebelum Dirilis
Pre-order Game Metroid Dread Kehabisan Stok

Metroid Dread juga dikabarkan menjadi game yang laris di GameStop meskipun pihak GameStop tidak menginformasikan seberapa laris game tersebut di toko mereka. Di sisi lain, Metroid Dread tidak selaris itu di Amazon Japan dan hanya berhasil menempati posisi ke-38.

Tidak mau kalah dengan gamenya, amiibo pack Metroid Dread bahkan lebih laris daripada gamenya. Hanya beberapa jam setelah amiibo packnya dirilis, produk tersebut sudah terjual habis. Bahkan, penjualan amiibo pack Metroid Dread mengalahkan penjualan gamenya dan berada di posisi ke-9 sebagai produk terlaris di Amazon UK.

Alasan utama keberhasilan game ini adalah rasa haus para penggemar franchise Metroid yang telah lama menunggu game Metroid Prime 4. Bahkan di ajang E3 lalu, Nintendo tidak memberikan informasi sama sekali terkait pengembangan game tersebut. Alhasil, para penggemar hanya dapat melampiaskannya dengan membeli game Metroid Dread.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Aldy Khalif, dan artikel lain seputaran Metroid. Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di Author@Gamebrott.com

Exit mobile version