Metroid Prime Remastered Kini Playable Hingga Tamat di Emulator Switch

metroid prime remastered header

Metroid Prime Remastered dirilis pada 8 Februari lalu yang di mana seperti yang kamu harapkan dari game first-party Nintendo, hanya dirilis di Switch. Namun karena emulator console tersebut telah ada dan terus aktif diperbarui, game eksklusif tersebut sudah playable di PC.

Tak lama setelah perilisan game, kedua emulator Yuzu dan Ryujinx telah dapat jalankan game dengan performa yang baik. Salah satu Youtuber perlihatkan game dapat dimainkan di resolusi 1440p dan 60 FPS.

Metroid Prime Remastered Telah Dapat Dimainkan di PC Via Emulator

Metroid Prime Remastered

Youtuber seperti Reznoire menggunakan PC dengan spesifikasi Intel Core i9-12900K dan Nvidia Geforce RTX 3080, PC yang sudah tergolong sangat high-end untuk dapat jalankan game ini.

Dari video yang diperlihatkan, game tampaknya berjalan dengan lancar tanpa masalah grafis ataupun performa yang serius. Game sering mengalami stutter ketika memasuki area baru, tetapi di luar dari hal tersebut, game FPS yang pertama kali rilis di tahun 2002 itu dapat dimainkan sampai tamat.

Game disebut-sebut juga dapat dimainkan dengan spesifikasi PC yang jauh lebih rendah, hanya saja tentu saja performa dan resolusi gambar tidak akan sebagus yang didapatkan oleh Youtuber ini.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game Nintendo Diemulasi dengan Cepat oleh Program Emulator

Metroid Prime

Ini bukan kali pertama game eksklusif Switch dapat dimainkan dalam waktu cepat di PC via emulator. Sebelumnya Pokemon Scarlet dan Violet, Bayonetta 3 dan juga Xenoblade Chronicles 3 dapat dimainkan dari hari pertama game rilis.

Hal ini membuktikan betapa jauhnya progres pengembangan emulator Nintendo Switch antara kedua developer yang berbeda. Tetapi pada akhirnya, sangat disarankan untuk tetap bermain game-game ini lewat console aslinya.

Meski dikenal sering menjadi sarang pembajakan, emulator secara teknis tidaklah ilegal karena hanya mereplika sebuah sistem hardware untuk dapat berfungsi di platform lain. Emulator juga menjadi satu cara yang masuk akal untuk mereservasi game-game klasik ketika sudah tidak dijual lagi.

Meski emulator tidaklah ilegal, berbeda cerita lagi untuk game bajakan. Oleh karenanya para developer dari program ini meminta penggunanya untuk membeli dan membuat “dump” dari file game yang mereka telah beli secara fisik.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Metroid Prime beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version