Metroid Prime Trilogy Dirumorkan Rilis untuk Nintendo Switch Bulan Depan

in ,

Pertama kali dirilis untuk Nintendo Gamecube dan Wii, trilogi dari Metroid Prime masih dipandang sebagai salah satu FPS terbaik saat ini. Mengubah metroidvania ke dalam perspektif first-person menjadi konsep yang hingga saat ini masih jarang untuk direplika oleh studio besar. Dengan Metroid Prime 4 tengah dalam pengembangan oleh Retro Studios, banyak fans yang berharap dapat bermain ulang trilogi pertama di Nintendo Switch. Tampaknya permohonan tersebut bakal dikabulkan oleh Nintendo.

Dilansir dari Gamerant, Metroid Prime Trilogy disebut-sebut bakal dirilis pada 19 Juni mendatang. Rumor tersebut datang dari website retailer asal Swedia – Inet. Tanggal rilis tersebut terkesan sangat mendadak khususnya dengan Nintendo belum sinyalkan adanya Nintendo Direct baru dalam waktu dekat. Namun Nintendo memang senang akan reveal mendadak semacam ini, maka banyak yang berspekulasi bahwa Nintendo akan adakan Direct pada bulan Juni dan umumkan koleksi ini dan juga merilisnya di hari yang sama.

Ini bukan kali pertama Metroid Prime Trilogy dirumorkan rilis di Switch. Rumor telah beredar sejak tahun lalu dan ditujukan sebagai pengisi kekosongan Metroid Prime 4 yang sempat alami hambatan pada pengembangannya. Untuk kepastian rumor ini, kita tunggu saja kabar selanjutnya pada Nintendo Direct selanjutnya yang diprediksi bakal berlangsung pada Juni mendatang.

Selain dari koleksi Metroid Prime, Nintendo juga dirumorkan tengah kembangkan 2D Metroid baru untuk Switch. Rumor tersebut bertambah kuat dengan trailer perdana Paper Mario: The Origami King tampilkan helm Samus sebagai kameo di akhir trailer.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.